Kompas TV regional berita daerah

Disapu Gelombang, 5 Perahu Rusak & 1 Perahu Hilang

Kompas.tv - 1 September 2022, 11:27 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KARANGASEM< KOMPAS TV - 6 Jukung atau perahu tradisional  milik nelayan di Banjar Dinas Pengalon, Desa Antiga Klod, Manggis, Karangasem, rusak parah. Bahkan 3 jukung sempat hilang, akibat disapu gelombang tinggi pada Rabu (31/8) dini hari.

2 Jukung yang sempat hilang akhirnya berhasil ditemukan di wilayah perairan Padangbai dan Pantai Pengalon. Sedangkan 1 jukung milik I Komang Suarnata belum ditemukan sampai saat ini. Akibat cuaca buruk ini menyebabkan 5 jukung rusak. Salah satu nelayan sangat syok dan menangis histeris ketika jukung tidak ditemukan. Ia mengaku sampai saat ini berhutang di bank karena baru membeli jukung tersebut satu tahun lalu. Dengan hilangnya jukung tersebut tidak bisa bekerja, terlebih memiliki anak yang kondisinya cacat. Petani garam pun mengeluhkan tentang gelompabg tinggi yang berdampak pada kerusakkan.

Sementara itu ketua kelompok mengatakan terjadi gelombang besar sekitar pukul 01:00 WITA yang menyapu 6 jukung dimana 1jukung hilang sementara 5jukung  rusak. 1 Jukung harganya diperkirakan sekitar 60 juta rupiah.

Akibat musibah tersebut, nelayan berharap adanya perhatian dan bantuan dari pemerintah, sehingga bisa meringankan beban masyarakat yang mata pencahariannya di pesisir.

 

 

 

 

 

 

#cuacaburuk  #gelombangtinggi  #perahurusak




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x