Kompas TV regional berita daerah

250 Seniman Meriahkan Konser Orkestra Terbesar Di Papua

Kompas.tv - 30 Agustus 2022, 21:13 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

JAYAPURA, KOMPAS.TV - Sebanyak 250 seniman asal Papua berkolaborasi dengan musisi Erwin Gutawa menggelar konser orkestra di Istora Papua Bangkit pada sabtu malam. Konser orkestra ini merupakan yang pertama dan terbesar di Tanah Papua.

Musisi kondang Erwin Gutawa dan ratusan musisi asli Papua berhasil menghipnotis ribuan masyarakat Papua dalam konser orkestra di Istora Papua Bangkit, Kabupaten Jayapura pada sabtu malam.

Dalam konser bertajuk Simfoni Tanah Papua itu, komposer Erwin Gutawa dan ratusan musisi Papua seperti Edo Kondologit, Nobo, Epo D’fenomeno, Gorby Dave, Joan, hingga Anmes tampil memukau dengan membawakan lagu papua diiringi tarian khas Bumi Cenderawasih.

Konser Simfoni Tanah Papua ini bahkan mengukir sejarah sebagai yang pertama dan terbesar di Bumi Cenderawasih.

Konser Simfoni Tanah Papua ini untuk memperkenalkan seni dan budaya Papua yang sangat indah karena terdiri dari ratusan suku dan budaya.

Selain itu, merupakan panggung besar bagi seniman dari Papua untuk berkolaborasi mengembangkan musik orkestra, sehingga diharapkan konser ini tidak hanya menghibur masyarakat namun menjadi momentum untuk membangkitkan semangat musisi Papua untuk terus berkarya.

Sementara itu, Erwin Gutawa merasa bangga dapat hadir di papua untuk berkolaborasi bersama seniman-seniman di Papua. Erwin berpesan kepada para Seniman Papua untuk selalu kreatif menasionalkan karyanya, bukan saja di Papua namun di Indonesia bahkan dunia.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x