Kompas TV olahraga kompas sport

Jelang Piala Dunia U20 2023, FIFA Minta PSSI Segera Perbaiki Rumput Lapangan

Kompas.tv - 30 Agustus 2022, 16:40 WIB
jelang-piala-dunia-u20-2023-fifa-minta-pssi-segera-perbaiki-rumput-lapangan
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyebut FIFA memberi beberapa masukan kepada pihaknya terkait pelaksanaan Piala Dunia U20 2023. (Sumber: ANTARA/Michael Siahaan)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jelang gelaran Piala Dunia U20 2023 yang terselenggara di Indonesia, FIFA memberikan sejumlah catatan untuk federasi sepak bola Indonesia (PSSI). 

Sejumlah hal yang menjadi catatan FIFA diuraikan oleh PSSI dan Kemenpora dalam rapat pelaksanaan Piala Dunia U20 2023 pada Senin (29/8/2022). 

Rapat tersebut dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Plt Sesmenpora Joni Madrzial, Deputi IV Kemenpora Chandra Bhakti, hingga Tenaga Ahli Kemenpora Gatot S Dewabroto. 

Dari pihak PSSI diwakili oleh Ketua Umum (Ketum) Mochamad Iriawan, Wakil Ketum Iwan Budianto, Sekjen Yunus Nusi, sampai Direktur Teknik Indra Sjafri. 

Baca Juga: Inilah Penampakan Logo Resmi Piala Dunia U20 2023 Indonesia yang Telah Dirilis FIFA

Seperti diketahui, perwakilan FIFA melakukan inspeksi kesiapan PSSI menggelar Piala Dunia U20 2023 pada 8 sampai 17 Juni 2022 silam. 

Para perwakilan FIFA itu berkunjung langsung ke enam kota guna memeriksa kesiapan stadion untuk Piala Dunia 2022. 

Enam stadion yang akan digunakan sebagai venue utama Piala Dunia U20 tahun depan antara lain; Jakabaring (Palembang), Gelora Bung Karno (Jakarta), Si Jalak Harupat (Bandung), Manahan (Solo), Gelora Bung Tomo (Surabaya), serta Kapten I Wayan Dipta (Bali).

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan mengungkapkan bahwa FIFA memberikan beberapa catatan kepada pihaknya. 

Salah satunya, FIFA meminta PSSI untuk segera memperbaiki rumput lapangan stadion-stadion di atas. 

"Dalam kunjungan itu, akhirnya FIFA menyimpulkan sementara terkait beberapa hal. Misalnya rumput stadion, rumput lapangan latihan," ujar Iriawan dilansir dari laman resmi PSSI.

"Kemudian, jenis pekerjaan yang harus dilakukan. Ada juga terkait kondisi infrastruktur stadion. Jadi, catatan FIFA itu akan kami perbaiki, tentu bekerja dengan pihak yang berwenang," sambungnya. 

Baca Juga: Apa Inspirasi dan Makna Logo Resmi Piala Dunia U20 2023 Indonesia? Simak Penjelasannya

Menurut jadwal, Piala Dunia U20 2023 akan mulai bergulir pada 20 Mei 2022, tepat pada hari kebangkitan nasional, dan berakhir 11 Juni 2023. 

 



Sumber : pssi.org


BERITA LAINNYA



Close Ads x