Kompas TV nasional peristiwa

Momen Ferdy Sambo Berbincang dengan Bharada E di Saguling, Peran Richard Eliezer Digantikan Polisi

Kompas.tv - 30 Agustus 2022, 16:16 WIB
momen-ferdy-sambo-berbincang-dengan-bharada-e-di-saguling-peran-richard-eliezer-digantikan-polisi
Tersangka pembunuhan berencana Brigadir J atau Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat, eks Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo, mengenakan pakaian tahanan dengan nomor 052. (Sumber: Polri TV)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Para tersangka kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J atau Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat, termasuk Irjen Ferdy Sambo, menjalani proses rekonstruksi, hari ini, Selasa (30/8/2022).

Salah satu adegan yang dipraktikkan dalam rekonstruksi hari ini adalah momen ketika Ferdy Sambo berbincang dan berhadapan langsung dengan Bharada E atau Bharada Richard Eliezer di rumah pribadinya di Jalan Saguling, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Bharada E diketahui naik ke lantai 3 untuk menemui Sambo setelah eks Kadiv Propam itu menggunakan handy talky untuk berbicara dengan Bripka Ricky Rizal.

Saat menemui Sambo, Richard Eliezer sudah mengantongi senjata api di saku celananya.

Adegan kemudian memperlihatkan Ferdy Sambo tampak berbicara dengan Bharada E di lantai 3.

Istri Ferdy Sambo yang juga tersangka dalam kasus ini, Putri Candrawathi, tampak berada di sofa dengan pakaian berwarna putihnya.

Baca Juga: Kadiv Humas Polri Sebut Bharada E Bertemu Ferdy Sambo dalam Satu Adegan di TKP Saguling


Namun, dalam adegan ini, peran Bharada E atau Richard Eliezer, digantikan oleh petugas dari kepolisian. Petugas tak memberi tahu apa yang mereka saling utarakan.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 78 adegan dilakukan dalam rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J, hari ini. Adegan rekonstruksi dilakukan di tempat kejadian perkara (TKP) di Magelang, rumah pribadi Ferdy Sambo di Jalan Saguling, Jakarta, dan rumah dinas di Duren Tiga, Jakarta.

“Ini atas seizin penyidik, untuk kegiatan rekonstruksi pada hari ini. Rekonstruksi pada hari ini akan meliputi 78 adegan," ucap Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo dikutip dari Kompas TV, Selasa.

“Di rumah Magelang sebanyak 16 adegan meliputi peristiwa tanggal 4, 7 dan 8 juli. Di rumah Saguling 35 adegan, meliputi peristiwa tanggal 8 dan pasca pembunuhan brigadir J," ujarnya. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x