Kompas TV regional berita daerah

Dermaga Rusak, Ancam Keselamatan Siswa dan Guru

Selasa, 30 Agustus 2022 | 14:18 WIB

Penulis : Kompastv Lampung

KOMPAS.TV, LAMPUNG – Dermaga yang berada di Pulau Harimau Balak, Desa Sumur, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan diketahui mengalami kerusakan yang cukup parah.

Dermaga ini merupakan akses utama bagi para penduduk sekitar dalam beraktivitas sehari-hari. Kendati demikian, dermaga ini memiliki kondisi yang memprihatinkan.

Tidak jarang saat melewati dermaga tersebut penduduk sekitar terperosok ke laut yang diakibatkan licinnya pondasi pijakan.

Baca Juga: Perbaikan Tata Kelola PMB Jalur Mandiri

Sejumlah guru dan para siswa juga harus melewati dermaga tersebut lantaran merupakan satu-satunya akses menuju ke sekolah SD Negeri 5.

Untung, salah seorang guru di Pulau Rimau mengatakan tidak jarang sejumlah siswa harus digendong oleh satuan dari polairud untuk melewatinya.

“Udah lama bener ini rusaknya. Kita mengalami kerepotan juga kalau mendarat ini. Jadi, nunggu perbaikan dari masyarakat atau dari pemerintah, ya, sampai saat ini belum juga,” ujar Untung. 

"Kemarin, belum lama ini juga ada yang jatuh. Guru juga ada," imbuhnya. 

Kondisi itulah yang menyebabkan SD Negeri 5 Sumur hanya memiliki 36 orang siswa lantaran banyak orang tua yang lebih memilih menyekolahkan anaknya ke luar pulau demi bisa mendapatkan sarana pendidikan yang dinilai lebih layak.

Baca Juga: Antusias Ratusan Warga Tukar Uang Baru

Selain dermaga yang tidak memadai, akses jalan di Pulau Harimau, Desa Sumur ini juga diketahui belum tersentuh aspal. 

Kondisi tersebut pun dikeluhkan oleh pihak sekolah dan masyarakat setempat. Mereka berharap pemerintah dapat segera memperhatikan kondisi  yang terjadi saat ini, sehingga  dapat segera diperbaiki.

 #dermagarusak #aksesjalanutama #saranapendidikan


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x