Kompas TV regional berita daerah

Antusias Ratusan Warga Tukar Uang Baru

Senin, 22 Agustus 2022 | 17:04 WIB

Penulis : Kompastv Lampung

KOMPAS.TV, LAMPUNG – Peluncuran tujuh pecahan uang rupiah baru disambut antusias ratusan warga di Bandar Lampung pada Sabtu (20/8/2022) lalu.

Bank Indonesia (BI) Lampung menggelar penukaran uang rupiah baru Tahun Emisi (TE) 2022 melalui kas keliling di Lapangan Saburai Enggal.

Sementara, untuk melakukan penukaran 7 pecahan uang baru ini pun warga hanya perlu mengisi data secara daring melalui aplikasi.

Baca Juga: Gelar Aksi, Mahasiswa Dukung KPK Usut Korupsi di Lingkungan Kampus Unila

Lalu, memilih mekanisme bentuk paket 200 ribu dengan maksimal penukaran 5 paket atau total 1 juta per orang.

Budiyono selaku Kepala Bank Indonesia Lampung mengatakan kualitas 7 pecahan uang baru tersebut dinilai memiliki tingkat keamanan yang tinggi dan dapat meminimalisir terjadinya pemalsuan uang.

“Tanda-tanda pengamanan uang ini sudah kita tata sedemikian rupa sehingga ini sudah sesuai dan lebih kuat. Tujuannya, apa untuk meminimalkan  dan menekan angka pemalsuan,” kata Budiyono.

Baca Juga: Berjudi di Pos Ronda, 5 Pelaku Diringkus Polisi

Ketujuh pecahan uang rupiah baru ini resmi dikeluarkan dan diedarkan sebagai alat pembayaran sah di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia sejak 17 Agustus 2022 lalu.

#peluncuranuangbaru #bankindonesia #tukaruang


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x