Kompas TV nasional rumah pemilu

Didukung PPP Lampung Jadi Capres, Ini Jawaban Sandiaga Uno

Kompas.tv - 29 Agustus 2022, 10:31 WIB
didukung-ppp-lampung-jadi-capres-ini-jawaban-sandiaga-uno
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno dalam konferensi pers: Malam Puncak Lomba Karya Musik Anak Komunitas di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Kamis malam (30/6/2022). (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - DPW PPP Lampung memberikan dukungan terhadap Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno untuk maju dalam gelaran Pilpres 2024 mendatang. 

"Dengan berbagai tantangan yang butuh segera diselesaikan pengalamannya, saya yakin Sandiaga Uno bisa menjadi Presiden pada 2024," kata salah satu pengurus DPW PPP Lampung Azazie dalam keterangan tertulis, Senin (29/8/2022). 

Baca Juga: Suharso Monoarfa Buka Suara Tentang Adanya Surat Desakan Mundur dari Internal PPP

Menanggapi hal itu, Sandiaga Uno mengaku selalu berkomunikasi dengan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa. 

"Dan juga pemimpin PPP, dan harapannya secara internal akan menjadi partai yang dapat memperjuangkan Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur dengan konsep yang Islam Rahmatan Lil Alamin. Itu menjadi semangat hasil pertemuan," kata Sandi.


 

Ia menyatakan dirinya selalu mempunyai hubungan baik dengan jajaran kader partai berlambang Kakbah tersebut. 

"Saya melihat bahwa kita harus memberikan karya terbaik, dan nanti para elite partai politik ini akan menentukan pemilihannya di bulan September tahun depan. Jadi tugas saya adalah bekerja sekuat tenaga, sehingga capaian-capaian program pariwisata dan ekonomi kreatif bisa menggeliat. Kita akan menciptakan lapangan kerja untuk 1,1 juta orang."

"Setiap rakyat Indonesia yang mencintai NKRI harus selalu konsekuensi dari perjuangan kontestasi demokrasi dengan mampu memberikan yang terbaik," kata dia.

Ia menyebut, dirinya akan terus berkomunikasi dan dalam rangka menjalankan tugas dan fungsi sebagai pembantu Presiden Jokowi. Terlebih, pemerintah tengah fokus pada pemulihan ekonomi.

Baca Juga: PPP: Penonaktifan Kapolri Justru Timbulkan Kontroversi Baru di Kasus Brigadir J

"Itu yang saya sampaikan tadi, siapapun yang diminta harus siap. Karena ini merupakan perjuangan NKRI menjadi negara adil, makmur dan sejahtera. Seandainya saya ditawarkan Capres dari KIB (Koalisi Indonesia Bersatu) itu tentunya akan ditentukan pada saatnya, tapi di dalam membangun Indonesia kita harus mengedepankan yang terbaik bagi bangsa dan negara," kata dia.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x