Kompas TV video vod

Anies Baswedan Resmikan Pondok Pesantren Tahfidz Difabel

Minggu, 28 Agustus 2022 | 09:35 WIB

Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Pemprov DKI Jakarta meresmikan Pesantren Tahfidz Difabel. Pesanten ini sebagai wujud kesetaraan pendidikan di Jakarta.

Pemprov DKI melalu kolaborasi Bazis Baznas dan dinas sosial membuka pesantren tahfidz bagi difabel di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan pesantren tahfidz difabel ini yang diklaim sebagai yang kedua di Indonesia.

Baca Juga: Ganjar, Prabowo hingga Anies Diusulkan Jadi Capres PAN, Ketum: Itu Bagian Akhir Belum Diputuskan

Anies berharap Kota Jakarta menghadirkan keadilan, mulai dari kelompok lansia, ibu hamil, perempuan, anak-anak, hingga kelompok disabilitas.

Di tahap awal, pesantren ini akan mendidik 10 santriwati tuna rungu dan akan bertambah secara bertahap hingga 50 santriwati.

Pesantren ini juga sebagai pusat pelatihan guru untuk kelompok difabel. Harapannya Indonesia tidak lagi kekurangan guru-guru hafidz bagi difable.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Internet

21 Emoji Baru Akan Tersedia di WhatsApp!

Rabu, 7 Desember 2022 | 20:19 WIB
Close Ads x