Kompas TV olahraga kompas sport

Lolos ke Final Kejuaraan Dunia BWF 2022, Aaron/Soh: Kami Masih Muda dan Tidak Takut Apa pun

Kompas.tv - 27 Agustus 2022, 16:21 WIB
lolos-ke-final-kejuaraan-dunia-bwf-2022-aaron-soh-kami-masih-muda-dan-tidak-takut-apa-pun
Ganda putra Malaysia, Aaron Chia (kiri) dan Soh Wooi Yik saat tampil di semifinal Indonesia Open di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu, 18 Juni 2022. (Sumber: AP Photo/Dita Alangkara)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Vyara Lestari

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik menantang Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di final Kejuaraan Dunia 2022 yang akan berlangsung besok Minggu (28/8/2022).

Aaron Chia/Soh Wooi Yik lolos ke laga puncak usai mengalahkan ganda putra India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty 20-21, 21-18, 21-16, di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, Sabtu (27/8).

Bagi anak didik Rexy Mainaky tersebut, ini adalah kali pertama mereka menjejak laga puncak Kejuaraan Dunia BWF.

Ganda putra peringkat keenam dunia tersebut ingin fokus, mengingat Ahsan/Hendra memiliki rekor apik pernah menjadi juara dunia sebanyak tiga kali.

Baca Juga: Kalahkan Fajar/Rian, Ahsan/Hendra Melaju ke Final Kejuaraan Dunia BWF 2022

"Tentang itu kami akan mengesampingkan dulu, kami akan fokus apa yang harus kami lakukan besok, misi belum selesai," kata Aaron Chia dikutip dari BolaSport, Sabtu (27/8).

"Kami tak ingin memberikan banyak tekanan pada diri sendiri untuk membuat sejarah menjadi yang pertama untuk Malaysia. Kami hanya ingin fokus pada pertandingan besok," imbuhnya.

Sedangkan Soh Wooi Yik merasa percaya diri bisa menumbangkan ganda putra peringkat ketiga dunia itu karena mereka memiliki stamina lebih muda.

"Saya pikir kami masih muda dan kami tidak takut apa pun itu," ucap Soh Wooi Yik menegaskan.

"Jika ini final pertama kami maka harus mengerahkan segalanya, bermain sungguh-sungguh dengan kepercayaan diri dan taktik kami."

"Saya tahu mereka juara dunia dan memiliki pengalaman, tetapi kami lebih muda dan sudah bertemu sebelumnya, jadi kami akan berjuang," imbuhnya.


Baca Juga: Perasaan Ahsan/Hendra usai Kalahkan Fajar/Rian di Kejuaraan Dunia BWF 2022: Senang Sekaligus Sedih

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x