Kompas TV video vod

Difitnah Banyak Istri, Erick Thohir Laporkan Faizal Assegaf ke Bareskrim Polri

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 14:21 WIB
Penulis : Ikbal Maulana

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri BUMN Erick Thohir laporkan Faizal Assegaf ke Bareskrim Polri. Faizal dilaporkan soal unggahannya di media sosial yang memfitnah Erick Thohir memiliki banyak istri.

Kuasa hukum Erick Thohir, Ifdhal Kasim menyebut kliennya membantah unggahan Faizal mengenai dirinya yang memiliki banyak istri.

Ifhdal mengatakan telah konsultasi pelaporan terhadap Faizal terkait pencemaran nama baik serta tindak pidana menyebarkan informasi yang ditunjukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan berdasarkan SARA.

“Kuasa yang diberikan kepada kami adalah memberikan, menyampaikan laporan delik aduan kepada saudara Faizal Assegaf,” kata Ifdhal.

“Kemudian saudara Faizal ini menambah narasi satu menuliskan bahwa pak Erick itu punya istri banyak yang dinikahi secara ghoib, kedua dia memiliki anak kandung yang tidak dibiayai sekolahnya. Jelas ya kedua kalimat ini tidak ada dari pernyataan rekan advokat Kamaruddin Simanjuntak tapi ditulis sendiri oleh Faizal Assegaf melalui akun instagramnya tersebut, dua kalimat ini sangat melukai hati pak Erick Thohir” lanjut Ifdhal.

Baca Juga: Duduk Perkara Erick Thohir Laporkan Faizal Assegaf ke Bareskrim, Dibilang Punya Banyak Istri

Untuk diketahui, kasus ini berawal saat kuasa hukum Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak menyebut ada direktur BUMN yang mengelola dana kampanye seorang calon presiden 2024 sebesar Rp300 triliun.

Selain itu, Kamaruddin menyebut pejabat BUMN tersebut juga memiliki banyak istri simpanan.

Dalam video itu, Kamaruddin tidak menyebut sosok tersebut adalah Erick Thohir, akan tetapi Faizal Assegaf mengunggah potongan video dan menambahkan kalimat yang menyinggung Menteri BUMN itu.

Video Editor: Vila Randita


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x