Kompas TV regional berita daerah

Hewan Ternak Terinfeksi PMK Diminta Dimusnahkan

Jumat, 26 Agustus 2022 | 20:00 WIB

Penulis : KompasTV Bengkulu

BENGKULU, KOMPAS.TV - Rapat penanganan wabah penyakit mulut dan kuku digelar Pemerintah Provinsi Bengkulu bersama BNPB, menyikapi kasus pmk yang masih tinggi sehingga membuat Bengkulu urutan ke 8 nasional kasus tertinggi.

Meski demikian, Pemprov Bengkulu menyebut, kasus PMK di Bengkulu saat ini mulai melandai karena dalam beberapa hari terakhir tidak ditemukan kasus aktif baru.

Dari total 8.901 kasus, 6.356 diantaranya sudah dinyatakan sembuh dan hanya tersisa 2.470 kasus aktif.

Agar wabah tak terus meluas, sapi yang positif pmk diminta segera dilakukan pemotongan.

Sebagai gantinya, peternak akan mendapatkan uang kompensasi dari pemerintah, dengan besaran per ekor yakni  10 juta rupiah ternak sapi, 1,5 juta rupiah ternak kambing, dan  2 juta rupiah ternak babi.

Disisi lain, pemerintah terus melakukan vaksinasi hewan ternak di setiap daerah. Total sebanyak 20.273 hewan ternak sudah disuntik vaksin.

#bengkulu #wabahpmk #hewanternak

 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x