Kompas TV entertainment film

Film Mencuri Raden Saleh Raih 200 Ribu Lebih Penonton di Hari Kedua Tayang

Kompas.tv - 26 Agustus 2022, 20:22 WIB
film-mencuri-raden-saleh-raih-200-ribu-lebih-penonton-di-hari-kedua-tayang
Film Mencuri Raden Saleh yang dibintangi Angga Yunanda, Iqbaal Ramadhan, Rachel Amanda akan rilis 25 Agustus 2022. (Sumber: Instagram/@visinema.id)
Penulis : Dian Septina | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Film Mencuri Raden Saleh sudah ditonton lebih dari 200 ribu orang di hari kedua penayangannya di bioskop pada Jumat (26/8/2022).

Kabar ini diumukan oleh sutradara sekaligus penulis cerita Mencuri Raden Saleh, Angga Dwimas Sasongko beberapa jam lalu.

“200.000++ orang telah bergabung menjadi komplotan #MencuriRadenSaleh. Terima kasih semuanya,” tulis sang Sutradara pada caption, Jumat (26/8/2022).

Baca Juga: Film "Mencuri Raden Saleh" Tayang di Bioskop, 6 Alasan Kamu Harus Nonton

Di hari penayangan perdananya, Mencuri Raden Saleh berhasil mengumpulkan lebih dari 120 ribu penonton. Angka tersebut terhitung hingga Kamis, 25 Agustus 2022 pukul 14.00 WIB.

Mencuri Raden Saleh menjadi film heist pertama yang ditayangkan Visinema pada 2022. Sutradara Angga Dwimas Sasongko berdampingan bersama Husein M Atmodjo sebagai penulis skenarionya.

Sementara itu, Cristian Imanuell bertindak sebagai produser serta Bagoes Tresna Aji bertindak sebagai sinematografer.

Film tersebut dibintangi oleh enam pemeran utama, yaitu Iqbaal Ramadhan sebagai Piko the Forger, Angga Yunanda sebagai Ucup the Hacker, Aghniny Haque sebagai Sarah the Brute, Rachel Amanda sebagai Fella the Negotiator, Umay Shahab sebagai Gofar the Handyman, dan Ari Irham sebagai Tuktuk the Driver.

Baca Juga: Sebelum Nonton Film ‘Mencuri Raden Saleh’, Mari Mengenal Raden Saleh sang Maestro Lukis

Selain para pemeran utama, Mencuri Raden Saleh juga turut dibintangi oleh Tyo Pakusadewo, Dwi Sasono, Atiqah Hasiholan, hingga Ganindra Bimo.

Mencuri Raden Saleh mengisahkan sejumlah mahasiwa yang ingin mencuri lukisan karya Raden Saleh di Istana Negara.

Ucup dan kawan-kawan mulai menyusun rencana untuk mencuri lukisan tersebut. Namun, pada pelaksanaannya, pencurian tersebut penuh drama dan hambatan bahkan diantar masing-masing anggota tim.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x