Kompas TV video vod

Motif Pembunuhan Brigadir J karena Masalah Perselingkuhan?

Kompas.tv - 26 Agustus 2022, 15:20 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV – Putri Candrawathi, istri Ferdy Sambo menjalani pemeriksaan perdana sebagai tersangka pembunuhan Brigadir J di gedung Bareskrim Polri.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebelumnya mengatakan, salah satu yang didalami dalam pemeriksaan Putri adalah motif pembunuhan.

Publik pun menanti apa sebenarnya motif pembunuhan Brigadir J. Lembaga Survei Indikator Politik Indonesia menggelar survei kepada sejumlah responden mengenai motif pembunuhan Brigadir J.

Baca Juga: Hari Ini Putri Candrawathi Jalani Pemeriksaan Sebagai Tersangka di Bareskrim Polri

Sebanyak 10 persen mengatakan, bahwa Brigadir J tewas karena didapati lakukan pengancaman dan pelecehan seksual terhadap istri Ferdy sambo.

Sebanyak 81,8 persen percaya jika Brigadir J sengaja dibunuh karena alasan tertentu dan tidak tahu atau tidak jawab, sebanyak 8,2 persen.

Sebelumnya pada saat RDP, Kapolri mengatakan ada dua motif pembunuhan Brigadir J, yaitu pelecehan seksual dan perselingkuhan.

Namun dugaan pelecehan seksual sudah di-drop oleh kepolisian.

“Nah, maka tentang pelecehan seksualnya sudah didrop oleh kepolisian, maka tinggal perselingkuhan. Nah sekali lagi itu yang akan dikejar oleh kepolisian dalam rangka sampai pada kesimpulan itu yang menjadi motifnya.” Ujar Kriminolog Universitas Indonesia Adrianus Meliala.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x