Kompas TV regional berita daerah

Konsumen Keluhkan Harga Telur Ayam Mahal

Jumat, 26 Agustus 2022 | 01:58 WIB

Penulis : KompasTV Pekalongan

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Harga telur ayam di pasar pagi, Kota Tegal, naik dari hari ke hari. Pantauan pada rabu pagi harga telur ayam ras dijual Rp 31 ribu rupiah per kilogram. Para pedagang mengaku kenaikan harga telur ayam hampir terjadi setiap hari dengan rata rata kenaikan seribu hingga seribu lima ratus rupiah per kilogram.

 

Salah seorang pedagang mengatakan, kenaikan harga telur ayam terjadi akibat banyaknya permintaan seiring adanya pemberian program keluarga harapan (PKH). Para pedagang memperkirakan harga telur masih akan mengalami kenaikan.

 

Akibat mahalnya harga telur ayam, kini telur ayam retak laku dijual. Telur ayam retak dijual Rp 1.300 hingga 1.500 per butir. Mereka umumnya membeli telur retak untuk langsung dimasak dan campuran bahan kue.

 

Para pedagang dan pembeli berharap harga telur ayam kembali normal ke harga semula yakni Rp. 25 ribu rupiah per kilogram. Warga juga khawatir dengan rencana kenaikan BBM, yang dipastikan akan berdampak langsung pada harga kebutuhan pokok lainnya.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x