Kompas TV regional berita daerah

Warga Antre Tukar Uang Baru Emisi 2022

Kompas.tv - 25 Agustus 2022, 17:16 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

MADIUN, KOMPAS.TV - Warga Kota Madiun, antusias menukar uang baru emisi 2022 yang disediakan Bank Indonesia, di depan pasar besar Madiun, Rabu (24/8/2022) pagi. Warga mengaku penasaran, karena uang baru dinilai unik dan lebih cerah dari segi warnanya.

Warga Kota Madiun, antre untuk menukar uang lama dengan uang baru emisi 2022, didepan pasar besar Madiun. Mereka ingin memiliki uang baru karena unik dan memiliki warna yang lebih cerah, dibanding uang kertas pecahan lama.

Penukaran uang baru yang disediakan Bank Indonesia Kediri dibuka mulai pukul 10 pagi. Warga yang hendak menukar, membawa bukti pemesanan penukaran uang, yang didapat dengan cara melalui online di situs Bank Indonesia.

Warga mengaku telah jauh hari memesan untuk menukar uang baru, agar tidak kehabisan kuota. Karena setiap membuka penukaran, mobil kas bank BI Kediri hanya menyediakan 100 paket perhari, yang setiap paketnya senilai 200 ribu rupiah.

Penukaran uang oleh Bank Indonesia Kediri ini tidak dipungut biaya alias gratis. Usai menukar uang, warga mengaku akan menyimpan sekedar untuk koleksi sementara, atau disimpan dahulu sebelum nanti digunakan untuk bertransaksi.

#beritamadiun
#uangbaru
#tukaruang
#uangemisi2022

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x