Kompas TV regional berita daerah

Rumah Mewah Mantan Rektor Unila Digeledah, KPK Bawa Sejumlah Uang

Kompas.tv - 25 Agustus 2022, 14:21 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

KOMPAS.TV, LAMPUNG – Rabu (24/8/2022) sore kemarin, penyidik KPK menggeledah rumah mewah milik Rektor Unila Karomani yang berada di kawasan Rajabasa Jaya.

Penggeledahan itu dilakukan sebagai upaya pengumpulan barang bukti atas kasus suap penerimaan mahasiswa jalur mandiri Unila yang menjerat sejumlah pejabat tinggi.

Dari pantauan tim Kompas TV di lokasi, penggeledahan itu berlangsung selama 10 jam yang juga turut didampingi oleh Lurah Rajabasa Jaya.

Dari penggeledahan itu, penyidik membawa sejumlah uang tunai di dalam plastik, beserta dokumen sebanyak 2 koper yang diambil dari ruang kerja hingga kamar tidur tersangka karomani.

Baca Juga: Belajar Meracik Kopi Langsung dengan Ahlinya

“Penyitaan itu berupa kuitansi, sertifikat, dan ada uang tunai cuma jumlahnya kurang tahu pasti,” kata Sumarno Lurah Rajabasa Jaya.

Selain melakukan penggeledahan, penyidik juga diketahui memeriksa istri, anak, hingga asisten rumah tangga (art) beserta sopir pribadi tersangka terkait kasus suap yang menjerat mantan Rektor Unila itu.

“Yang dimintai keterangan hampir semua. Mulai dari ibu (istri tersangka Karomani), anak, pembantu, dan sopir pribadi,” kata Arsulludin Ketua RT.

Baca Juga: Mahal! Harga Telur Ayam Tembus 32 Ribu/Kg

Sebelumnya diberitakan, tim KPK telah melakukan penggeledahan di sejumlah gedung Unila dan membawa beberapa koper yang berisikan berkas dan diduga sebagai barang bukti praktik korupsi yang terjadi di lingkungan kampus.

#penggeledahan #kasussuap #rektorunila



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x