Kompas TV olahraga kompas sport

Manchester United Bersiap Ajukan Tawaran Baru untuk Antony

Rabu, 24 Agustus 2022 | 19:09 WIB
manchester-united-bersiap-ajukan-tawaran-baru-untuk-antony
Manchester United bersiap ajukan tawaran baru untuk pemain depan Ajax Amsterdam, Antony. (Sumber: Manchester Evening News)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Manchester United diperkirakan sudah bersiap untuk mengajukan tawaran baru kepada Ajax Amsterdam untuk pemain depan mereka, Antony. 

Erik ten Hag telah menetapkan pemain berusia 22 tahun itu sebagai target utama untuk menambah amunisi di lini serang. 

Namun pekan lalu, tawaran senilai 80 juta euro atau Rp1,1 triliun dari United telah ditolak oleh Ajax. 

Klub raksasa Belanda itu disebut hanya akan melepas Antony jika ditebus dengan biaya senilai 100 juta euro atau Rp1,4 triliun. 

Posisi tawar Ajax dalam kesepakatan ini cukup kuat karena mereka dalam kondisi keuangan yang bagus dan tak berniat untuk menjual pemain kunci di skuad. 

Apalagi sebelumnya, juara Eredivisie musim lalu itu sudah melepas Ryan Gravenberch (Bayern Munchen), Sebastian Haller (Borussia Dortmund) hingga Lisandro Martinez yang ke Manchester United. 

Setan Merah sejauh ini gagal memperkuat lini depan mereka dengan hanya playmaker Christian Eriksen menjadi satu-satunya amunisi tambahan yang berorientasi menyerang. 

Ten Hag sangat ingin merekrut Antony karena dia butuh pemain berkaki kiri yang bisa memberikan perbedaan dari pemain depan yang ia miliki saat ini seperti Jadon Sancho, Marcus Rashford, Anthony Martial dan Anthony Elanga yang semuanya bertipe sama. 

Baca Juga: Pelatih Ajax Ingin Antony Bertahan: Kami Bermain di Liga Champions, Manchester United Tidak

Antony, yang telah mencetak 21 gol untuk Ajax sejak tiba dari Sao Paulo dua tahun lalu, tak masuk skuad ketika menghadapi Sparta Rotterdam akhir pekan lalu di tengah keinginannya untuk bergabung ke Manchester United. 

Namun pelatih Ajax Alfred Schreuder ingin mempertahankan Antony dan meminta klub agar tak menjualnya. 

"Saya ingin mempertahankan semua orang dan saya ingin Antony bertahan,” kata pelatih Ajax Alfred Schreuder kepada ESPN.

"Saya tidak berharap dia akan dijual," tegasnya. 

Akan tetapi, kepindahan Antony ke Old Trafford tampaknya hanya tinggal menunggu waktu. 


Pemain asal Brasil itu tertangkap kamera sedang menonton kemenangan United 2-1 atas Liverpool pada Senin malam dalam sebuah cerita Instagram bersama agennya, Emerson Santos.

Hal tersebut menandakan bahwa Antony tertarik untuk bereuni dengan Ten Hag di Manchester United. 

Selain pemain depan, Ten Hag juga berharap bisa menambah amunisi lagi di lini tengah setelah mendatangkan Casemiro. 

Sayangnya, Frenkie de Jong yang menjadi target sejak tiga bulan lalu belum diketahui apakah bersedia untuk meninggalkan Barcelona dan bergabung dengan Manchester United.

Baca Juga: Bruno Fernandes Angkat Bicara soal Masa Depan Cristiano Ronaldo di Manchester United


Sumber : Manchester Evening News

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x