Kompas TV olahraga kompas sport

Lolos 16 Besar Kejuaraan Dunia BWF 2022, Ini Kata Marcus/Kevin

Kompas.tv - 24 Agustus 2022, 16:58 WIB
lolos-16-besar-kejuaraan-dunia-bwf-2022-ini-kata-marcus-kevin
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo atau Minions berhasil melangkah ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia 2022. (Sumber: Twitter @INABadminton/PBSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

TOKYO, KOMPAS.TV - Pasangan ganda putra ranking satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melangkah ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia BWF 2022. 

Pasangan berjuluk Minions mengalahkan wakil Republik Ceko, Jaromir Janacek/Tomas Svejda dengan skor 21-14, 21-13 dalam laga yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Rabu (24/8/2022) pagi waktu Indonesia. 

Laga tersebut merupakan turnamen perdana Marcus/Kevin sejak Indonesia Open 2022. 

Baca Juga: Badminton Lovers Lihat Nih, 6 Sepak Terjang Indonesia Sepanjang Kejuaraan Dunia BWF

Setelah Indonesia Open 2022, Minions absen dalam tiga turnamen terakhir di Malaysia dan Singapura. Alasannya, Marcus Gideon ingin memulihkan cedera pergelangan kaki secara total. 

Kini, Marcus merasa kondisinya sudah mendekati 100 persen. 

"Senang rasanya bisa kembali bertanding, senang juga kembali ke sini, bertanding di Tokyo," kata Marcus Gideon, dikutip dari rilis resmi PBSI, Rabu (24/8/2022). 

"Ini pertandingan pertama jadi masih coba menguasai suasana lapangan. Tapi kami tadi bermain cukup baik, kondisi saya jua bagus, sudah mendekati 100 persen." 

Kevin Sanjaya mengaku ingin mendapat gelar di Kejuaraan Dunia BWF, gelar yang belum pernah ia rasakan sepanjang karier profesionalnya. 

Namun, Kevin hanya ingin fokus laga demi laga. Pasalnya, Kevin merasa permainannya dengan Marcus hari ini masih perlu diperbaiki.

Baca Juga: Pelatih Ungkap Kondisi Marcus Fernaldi: Ada Rasa Sakit Sedikit, tapi Sudah Jauh Lebih Enak

"Pastinya mau juara di sini karena kami belum pernah juara, tapi coba memberikan yang terbaik dulu satu langkah demi satu langkah, " papar Kevin. 

"Tadi juga walau menang masih banyak yang harus diperbaiki dan ditingkatkan. besok harus lebih bagus lagi mainnya, kami akan terus berusaha," kata dia. 

Pada babak 16 yang bergulir Kamis (25/8) besok, Marcus/Kevin sudah ditunggu oleh wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy.



Sumber : PBSI


BERITA LAINNYA



Close Ads x