Kompas TV olahraga kompas sport

Pelatih Ungkap Kondisi Marcus Fernaldi: Ada Rasa Sakit Sedikit, tapi Sudah Jauh Lebih Enak

Kompas.tv - 15 Agustus 2022, 19:50 WIB
pelatih-ungkap-kondisi-marcus-fernaldi-ada-rasa-sakit-sedikit-tapi-sudah-jauh-lebih-enak
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon (kanan) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo, alias The Minions, saat berhadapan dengan Liang Weikeng dan Wang Chang dari China, dalam semifinal Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (11/6/2022). (Sumber: AP Photo/Achmad Ibrahim)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih bulu tangkis ganda putra Indonesia, Aryono Miranat, menyatakan kondisi Marcus Fernaldi Gideon, pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo, jelang Kejuaraan Dunia 2022, sudah lebih baik. Seperti diberitakan, Marcus mengalami cedera pergelangan kaki.

"Selepas Indonesia Open, Kevin dan Marcus absen pada turnamen di Malaysia dan Singapura karena kondisi Marcus belum 100 persen," ucap Aryono dalam konferensi pers virtual, Senin (15/8/2022), dikutip dari Kompas.com.

"Setelah melewatkan turnamen di Malaysia dan Singapura, Marcus sudah menunjukkan kemajuan yang sangat berarti di kakinya," imbuhnya.

"Waktu latihan sudah tidak merasakan sakit. Ada rasa sakit sedikit, tetapi jauh lebih enak dibanding waktu tampil di Indonesia Open."

Baca Juga: Jelang Kejuaraan Dunia 2022, Begini Kondisi Terbaru Marcus Gideon

Aryono juga mengungkap kondisi pasangan ganda putra senior, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Dia mengatakan, juara dunia tiga kali yang juga sempat cedera itu kini sudah siap tempur.

"Hendra/Ahsan latihan bersama kami dan kondisi mereka bagus. Mereka sudah siap untuk pertandingan," ungkapnya, Senin, dikutip dari Tribun News.

Pada Kejuaraan Dunia 2022, Indonesia akan mengandalkan empat pasangan ganda putra. Dua wakil lainnya adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang sedang on-fire dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana yang merupakan juara All England 2022.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2022: Ada Kabar Baik soal Kondisi Marcus/Kevin

 

Pasangan Marcus/Kevin alias The Minions, lolos otomatis ke babak 32 besar pada Kejuaraan Dunia yang akan digelar di Tokyo, Jepang pada 22-28 Agustus mendatang.

The Minions otomatis lolos ke babak kedua karena memperoleh bye atau tidak mendapatkan lawan di babak pertama.

Unggulan pertama Kejuaraan Dunia 2022 itu tinggal menunggu pemenang laga Glib Beketov/Mykhaylo Makhonovskiy (Ukraina) vs Jaromir Janacek/Tomas Svejda (Ceko).

Untuk Marcus/Kevin, Kejuaraan Dunia 2022 bakal menjadi turnamen pertama mereka sejak Juni lalu.

Pasalnya, mereka terakhir kali mengikuti turnamen Indonesia Open 2022 yang berlangsung di Istora Senayan.

Sesudah itu, The Minions melewatkan tiga turnamen di Negeri Jiran, yakni Malaysia Open, Malaysia Masters, dan Singapore Open karena cedera pergelangan kaki yang dialami Marcus yang memaksa mereka harus rehat.

Selama rehat, pasangan ganda putra ranking satu dunia tersebut fokus untuk pemulihan cedera Marcus.



Sumber : Kompas.com, Tribun News

BERITA LAINNYA



Close Ads x