Kompas TV olahraga kompas sport

Reuni dengan Ribka Sugiarto di Kejuaraan Dunia 2022, Fadia: Rasanya Lebih Bergelora Semangatnya

Kompas.tv - 24 Agustus 2022, 00:45 WIB
reuni-dengan-ribka-sugiarto-di-kejuaraan-dunia-2022-fadia-rasanya-lebih-bergelora-semangatnya
Pasangan ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti (kanan) dan Ribka Sugiarto, saat tampil di Kejuaraan Dunia 2022 di Tokyo, Jepang, Senin (22/8/2022). (Sumber: PBSI)
Penulis : Edy A. Putra | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pebulu tangkis ganda putri, Siti Fadia Silva Ramadhanti, kembali dipasangkan dengan Ribka Sugiarto di Kejuaraan Dunia 2022 yang tengah berlangsung pekan ini. Fadia pun merasa semangatnya lebih bergelora.

Pasangan Fadia/Ribka memulai perjuangan di babak 64 besar pada Senin (22/8/2022), melawan ganda putri China Taipei, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun. Duo Indonesia itu berhasil menang mudah 21-14, 21-8.

Meski sudah lama tidak bermain bersama, chemistry antara kedua pemain Pelatnas itu tampak tidak pudar. Itu terbukti dari kemenangan meyakinkan Fadia/Ribka atas pasangan Chang/Yang.

“Senang bisa kembali reuni dengan Ribka, di Kejuaraan Dunia pula. Pengalaman yang penting buat kita karena pertama kali tampil bareng Ribka di turnamen ini," ungkap Fadia usai pertandingan, Senin, seperti dilansir laman resmi PBSI.

"Hawanya memang berbeda tampil di turnamen ini dibanding turnamen lainnya. Rasanya seperti lebih bergelora semangatnya.”

Baca Juga: Kejuaraan Dunia BWF 2022: Ditekuk Akane Yamaguchi, Gregoria: Dia Sudah Belajar Banyak


Sejak tahun ini, Fadia dipasangkan dengan Apriyani Rahayu. Pasangan ini pun langsung menggebrak dengan menyabet medali emas SEA Games 2021 yang digelar di Vietnam pada Mei 2022.

Setelah itu, prestasi Apriyani/Fadia semakin melejit dengan menjadi runner up Indonesia Masters 2022, juara Malaysia Open 2022, dan juara Singapore Open 2022.

Sayangnya, karena peringkat dunia pasangan Apriyani/Fadia belum mencukupi untuk turun di Kejuaraan Dunia 2022, mereka pun akhirnya dipisah untuk sementara.

Fadia pun kembali dipasangkan dengan pasangan lamanya, Ribka.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x