Kompas TV olahraga kompas sport

Kejuaraan Dunia BWF 2022: Ditekuk Akane Yamaguchi, Gregoria: Dia Sudah Belajar Banyak

Kompas.tv - 23 Agustus 2022, 23:15 WIB
kejuaraan-dunia-bwf-2022-ditekuk-akane-yamaguchi-gregoria-dia-sudah-belajar-banyak
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, mengembalikan kok saat bertanding melawan Akane Yamaguchi dari Jepang pada Kejuaraan Dunia 2022 di Tokyo, Jepang, Selasa, 23 Agustus 2022. (Sumber: AP Photo/Hiro Komae)
Penulis : Edy A. Putra | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemain tunggal putri nomor satu Indonesia saat ini, Gregoria Mariska Tunjung, mengungkapkan perasaannya seusai ditekuk Akane Yamaguchi dari Jepang di babak 32 besar Kejuaraan Dunia 2022.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, pada Selasa (23/8/2022), Gregoria menyerah kepada Akane dua gim langsung, 12-21, 15-21.

Secara head-to-head, Akane memang masih unggul atas Gregoria. Menurut catatan Tournament Software, dalam sebelas pertemuan sebelumnya, Akane mencatat delapan kemenangan atas Gregoria.

Namun, dalam dua pertemuan terakhir sebelum hari ini, Gregoria berhasil unggul. Pebulu tangkis nasional itu menang atas Akane pada babak 32 besar Malaysia Open 2022 pada Juni lalu, dan babak perempat final Malaysia Masters 2022 pada Juli.

"Saya kurang puas dengan penampilan hari ini, tapi saya senang bisa kembali bertemu Akane," ungkap Gregoria, Selasa, seperti dikutip Antara.

"Tidak bisa dipungkiri, Akane bermain lebih bagus dari dua pertemuan sebelumnya."

Baca Juga: Rekap Hasil Kejuaraan Dunia 2022: 5 Wakil Indonesia Melaju ke Babak 16 Besar, Tunggal Putri Habis


"Dia mungkin sudah belajar banyak untuk pertandingan hari ini, terlihat sekali pola dan fokus dia itu tingkatnya naik sehingga mengurangi kesalahan sendiri," sambung pemain yang saat ini menghuni peringkat 24 dunia itu.

Meski mengaku bermain tanpa beban, Gregoria merasa sulit mengembangkan permainan.

"Jujur, tidak ada tekanan sama sekali di pertandingan tadi. Perasaan saya juga tidak ada beban, tapi memang lawan bisa menguasai jalannya pertandingan," tuturnya.

"Sulit bagi saya untuk menerapkan pola yang saya mau, kebanyakan tadi itu mainnya hanya ikut polanya dia."

Nasi sudah menjadi bubur, Gregoria pun tidak ingin larut dalam kekecewaan. Kini dia memfokuskan diri pada turnamen berikutnya, Japan Open 2022, yang akan digelar pekan depan.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia BWF 2022: Bakal Lawan Akane Yamaguchi Lagi, Gregoria Fokus ke Diri Sendiri

"Saya tidak mau berlarut dengan hasil ini, saya mau fokus untuk Japan Open minggu depan. Saya mau menjaga semangat dan kepercayaan diri saya. Semoga bisa lebih bagus hasilnya," ucapnya.

Sementara wakil Indonesia lainnya di tunggal putri, Putri Kusuma Wardani, bahkan terhenti di babak 64 besar.

Putri KW kandas di tangan pemain Malaysia, Soniia Cheah, dua gim langsung, 19-21, 18-21, Selasa.

Dengan demikian, wakil Indonesia di nomor tunggal putri Kejuaraan Dunia 2022 telah habis.

 



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x