Kompas TV olahraga kompas sport

Persib Dikalahkan Bali United, Budiman: Saya yang Tanggung Jawab

Kompas.tv - 23 Agustus 2022, 21:52 WIB
persib-dikalahkan-bali-united-budiman-saya-yang-tanggung-jawab
Pelatih sementara Persib Bandung Budiman Yunus mengaku bertanggung jawab penuh dengan kekalahan yang dialami timnya dari Bali United dengan skor 2-3, Selasa (23/8/2022). (Sumber: Antara)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Purwanto

BANDUNG, KOMPAS.TV - Tren kemenangan berturut-turut Persib Bandung sepeninggal  Robert Rene Alberts dari kursi kepelatihan berakhir di kandangnya sendiri oleh Bali United.

Tim berjuluk Pangeran Biru itu harus rela nirpoin setelah takluk dengan skor 2-3 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Pada laga lanjutan Liga 1, Selasa (23/8/2022), Persib sudah tertinggal dua gol yang dicetak Privat Mbarga dan Ilija Spasojevic dalam 45 menit babak pertama.

Tuan rumah sempat membalas satu gol lewat eksekusi pinalti David Da Silva. Namun Bali United menjaga jarak keunggulan gol lewat Muhammad Rachmat. Pada menit-menit akhir, Erwin Ramdani mencetak gol bagi Persib. Sehingga pertandingan berkesudahan dengan kemenangan Bali United.

Kekalahan Persib Bandung langsung direspons pelatih sementara Maung Bandung, Budiman Yunus, sebagai tanggungjawabnya. Budiman mengatakan Marc Klok dan kawan-kawan sudah bermain bagus, tapi hasil pertandingan belum berpihak kepada timnya.

"Kekalahan ini, saya yang tanggung jawab, pemain sudah menunjukkan permainan yang cukup bagus, kerja keras, tapi hasilnya kurang bagus," kata Budiman saat konferensi pers usai laga dikutip Antara.

Baca Juga: Luis Milla Resmi Diperkenalkan Sebagai Pelatih Baru Persib, Gantikan Posisi Robert Alberts

"Ini pembelajaran buat saya, akan terus pelajari kekurangannya," kata Budiman.

Budiman mengevaluasi para pemainnya masih memiliki kekurangan ketika menghadapi momen kehilangan bola. Menurutnya, anak-anak asuhnya itu juga harus memperbaiki skema ketika melakukan serangan.

Untuk itu, dia berharap kedatangan Luis Milla sebagai pelatih anyar Persib bisa memperbaiki performa timnya di laga-laga selanjutnya. 

"Untuk Luis Milla saya ingin secepatnya dia bisa segera melatih, ya," kata dia.

Ini merupakan kekalahan pertama Persib semenjak Robert Rene Alberts mengundurkan diri dari kursi kepelatihan. Manajemen Persib mengumumkan Robert Rene Alberts mundur pada 10 Agustus lalu. Setelahnya, Persib meraih kemenangan dari PSIS Semarang dan PSS Sleman.

Seusai pertandingan kontra Bali United, bek Ahmad Jufrianto mengatakan rekan-rekan satu timnya sudah berupaya maksimal dalam mengejar ketertinggalan. Namun, Persib belum mampu memaksimalkan peluang yang didapat, termasuk sebagai tuan rumah dalam pertandingan itu.

Para pemain akan mencoba terus berlatih secara maksimal. "Karena ke depannya akan lebih berat lagi," tutur Jufrianto.

Baca Juga: Pengalaman dan Resputasi Internasional, Jadi Acuan Persib Pilih Luis Milla Jadi Pelatih Barunya!




Sumber : KompasTV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x