Kompas TV olahraga kompas sport

Jadi Cadangan Saat MU vs Liverpool, Ronaldo Ditegasi ten Hag Masih Pemain Penting Manchester United

Kompas.tv - 23 Agustus 2022, 18:04 WIB
jadi-cadangan-saat-mu-vs-liverpool-ronaldo-ditegasi-ten-hag-masih-pemain-penting-manchester-united
Erik ten Hag menegaskan bahwa Cristiano Ronaldo masih menjadi pemain kunci bagi Manchester United. (Sumber: Instagram @cristiano)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Erik ten Hag menegaskan bahwa Cristiano Ronaldo masih pemain yang penting bagi Manchester United meski dicadangkan saat the Red Devils menghadapi Liverpool di Old Trafford, Senin (22/8/2022). 

Setan Merah mencatatkan kemenangan perdana mereka musim ini seusai mengalahkan The Reds dengan skor 2-1.

Dua gol Manchester United melalui sumbangan dari Jadon Sancho dan Marcus Rashford yang hanya mampu dibalas sekali oleh Liverpool lewat sundulan Mohamed Salah. 

Dengan tambahan tiga angka, Bruno Fernandes dan kawan-kawan naik ke posisi 14 klasemen sementara Liga Premier Inggris. The Reds racikan Jurgen Klopp harus turun ke peringkat 16.

Dalam laga kemarin, Ten Hag mengambil keputusan besar dengan mencadangkan kapten tim Harry Maguire serta bintang utama klub Cristiano Ronaldo. 

Sementara Ronaldo sempat bermain di lima menit terakhir pertandingan, Maguire sama sekali tidak diturunkan karena duet Raphael Varane dan Lisandro Martinez yang tampil luar biasa. 

Perjudian ten Hag berbuah manis bagi Manchester United. 

Ten Hag sendiri mengatakan, meski dia mencadangkan Maguire dan Ronaldo, keduanya merupakan pemain kunci yang masih akan memegang peran penting di skuad pada musim ini. 

Baca Juga: Dibeli Manchester United, Casemiro: Siapapun yang Mengira Saya Pergi demi Uang Tidak Mengenal Saya

“Tuntutan ada untuk semua orang, termasuk manajer,” kata Ten Hag dalam konferensi persnya tentang Maguire dan Ronaldo dikutip dari Manchester Evening News, Selasa (23/8/2022).

“Kami harus memberikan segalanya. Mereka memiliki kewajiban kepada klub, kepada para penggemar. Ini adalah klub besar dengan basis penggemar yang besar, dan kami harus memberikan itu."

"Kami harus bertindak sebagai sebuah tim, dan setiap individu, setiap hari, harus memberikan yang terbaik. Itu adalah tuntutan manajer dan juga tim."


Ten Hag pun menjawab pertanyaan tentang adaptasi Ronaldo dalam perannya di Manchester United: "Saya pikir dia bisa (beradaptasi), dan sepanjang kariernya dan di bawah beberapa manajer, dia melakukannya. Beberapa gaya dan sistem. Dia selalu perform. Mengapa dia tidak bisa melakukan ini?"

"Dan usianya tidak masalah. Jika Anda muda, Anda cukup baik, dan ketika Anda tua, Anda masih memberikan kinerja, Anda juga cukup baik," pungkas Ten Hag. 

Usai melawan Liverpool, Manchester United bakal melakoni partai tandang melawan Southampton. 

Pertandingan Southampton dan Man United akan digelar di Stadion St. Mary's pada Sabtu (27/8/2022) pukul 18.30 WIB.  

Baca Juga: Man United Gedor Liverpool 2-1, Erik ten Hag: Performa Bagus dari Empat Bek, Kiper Juga



Sumber : Manchester Evening News


BERITA LAINNYA



Close Ads x