Kompas TV olahraga kompas sport

Man United Gedor Liverpool 2-1, Erik ten Hag: Performa Bagus dari Empat Bek, Kiper Juga

Kompas.tv - 23 Agustus 2022, 13:24 WIB
man-united-gedor-liverpool-2-1-erik-ten-hag-performa-bagus-dari-empat-bek-kiper-juga
Manajer Manchester United, Erik ten Hag. (Sumber: YouTube / Manchester United)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Purwanto

KOMPAS.TV - Manchester United meraih kemenangan pertama musim kompetisi 2022/2023 mereka berkat gol dari Jadon Sancho dan Marcus Rashford. The Red Devils menggedor rival abadinya Liverpool.

Setan Merah asuhan Erik ten Hag mengawali dua pertandingan Liga Premier Inggris dengan hasil buruk. Kalah dari Brighton Hove Albion (1-2) dan dihajar di kandang Brentford (4-0). 

Namun melawan Liverpool pada Selasa (23/8/2022) dini hari tadi, Erik ten Hag akhirnya bisa membimbing Setan Merah meraih kemenangan. 

Gol Jadon Sancho (menit 16) dan Marcus Rashford (menit 53) memberi Old Trafford keuntungan yang pantas. Man United tampak sangat siap menghadapi juara kedua Liga Premier Inggris 2021/2022 itu.

Satu gol Mohamed Salah (menit 81) membuat permainan Liverpool kembali terbuka. Para pendukung tuan rumah dipaksa untuk menonton menit-menit terakhir dalam ketidaknyamanan karena khawatir skor berimbang.

Tapi, pada akhirnya satu gol Salah tak cukup dan masih terlalu terlambat. The Reds belum mampu memanfaatkan waktu tersisa untuk bangkit imbangkan skor lagi. Liverpool pulang ke Mersyside tetap tanpa kemenangan di awal musim 2022/2023 ini.

Baca Juga: Harganya Cuma Rp447 Miliar, Winger Atletico Madrid Ini Tarik Perhatian Manchester United

Manajer Manchester United Erik ten Hag mengatakan penampilan bagus kontra Liverpool itu dimantapkan oleh performa bagus para pemain belakang, termasuk kiper.

Ten Hag merumputkan Lisandro Martinez dan Raphael Varane sebagai bek tengah. Tyrell Malacia dan Diogo Dalot untuk bek sayap, serta pemain senior David De Gea sebagai kiper.

"Saya pikir itu pasti performa yang sangat bagus dari empat bek, dengan kiper juga," ujar Erik ten Hag di YouTube resmi Manchester United yang dikutip KompasTV, Selasa (23/8/2022).

"Performa dan skill yang sangat baik, apa yang ingin saya lihat di lapangan," tambah ten Hag.

Manajer asal Belanda itu mengurangi 'beban' pada dirinya dengan meraih kemenangan pertamanya di Old Trafford, bersama dengan kemenangan pertama Manchester United atas Liverpool sejak 2018 lalu.

Tekanan sekarang berada pada Jurgen Klopp. Liverpool masih tanpa kemenangan setelah tiga pertandingan awal musim, ditambah dengan badai cedera para pemainnya.

Baca Juga: Luis Suarez Soal Kartu Merah Nunez: Penting untuk Jatuh dan Bangkit Lagi agar Lebih Kuat



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x