Kompas TV advertorial

Fresh Pet Food Buat Anjing dan Kucing makin Sehat

Kompas.tv - 23 Agustus 2022, 12:30 WIB
fresh-pet-food-buat-anjing-dan-kucing-makin-sehat
(Sumber: Dok. @meet.the.wonderbutts)

KOMPAS.TV - Meningkatnya jumlah pemilik hewan peliharaan merupakan imbas dari pandemi Covid-19 dan diwajibkannya social distancing.

Salah satu penyebab fenomena ini adalah hilangnya interaksi denga manusia lain semasa pandemi yang mendorong mencari teman pendamping untuk sehari-hari. Anjing dan kucing pun menjadi pilihan utama para pet owner baru ini.

Posisi anjing dan kucing pun berubah, bukan sekedar binatang peliharaan, akan tetapi sudah dianggap sebagai anggota keluarga.

Para pemilik anjing dan kucing pun sangat menyayangi “anggota keluarga” terbaru ini dan berusaha memberikan produk-produk bermutu untuk menjaga kesehatan anjing dan kucing mereka.

Makanan hewan merupakan produk utama yang perlu diperhatikan dengan cermat. Seperti apa tips memilih makanan terbaik untuk hewan peliharaan? Simak di bawah ini.

1. Mencantumkan kandungan nutrisi pada label

Ada beberapa standar pedoman nutrisi untuk anjing dan kucing yang diterbitkan oleh beberapa lembaga yang berbeda, misalnya AAFCO (Amerika), FEDIAF (Eropa), NRC (America).

Standar pedoman tersebut berfungsi sebagai panduan kebutuhan nutrisi yang diperlukan oleh anjing dan kucing agar tetap sehat.

Produsen pet food umumnya memformulasikan produknya berdasarkan panduan dari salah satu lembaga di atas.

2. Bahan baku terbesarnya adalah sumber protein hewani



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x