Kompas TV nasional hukum

Istri Ferdy Sambo Tersangka, Bibi Brigadir J: Kami Terpaksa Tega, Dia Selalu Bohong hingga Memfitnah

Kompas.tv - 22 Agustus 2022, 08:39 WIB
istri-ferdy-sambo-tersangka-bibi-brigadir-j-kami-terpaksa-tega-dia-selalu-bohong-hingga-memfitnah
Sosok Putri Candrawathi, istri Irjen Ferdy Sambo (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Desy Afrianti

JAMBI, KOMPAS.TV - Rohani Simanjuntak, bibi dari almarhum Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, menanggapi perkembangan kasus pembunuhan berencana yang menimpa keponakannya.

Diketahui, dalam perkembangan kasus pembunuhan berencana Brigadir J, Polri telah menetapkan tersangka baru yaitu Putri Candrawathi, istri dari mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.

Baca Juga: Autopsi Ulang Brigadir J Diumumkan Hari Ini, Berawal Ada Sederet Kejanggalan Luka Dibongkar Keluarga

Terkait hal tersebut, Rohani mengatakan bahwa sebenarnya dari pihak keluarganya tidak tega menjadikan ibu empat anak itu sebagai tersangka pembunuhan berencana Brigadir J.

Namun, Rohani menyayangkan sikap Putri Candrawathi yang tidak datang sendiri mengantarkan jenazah Brigadir J kepada orang tuanya.


 

Juga, Rohani menilai tidak ada kejujuran dari Putri Candrawathi untuk menjelaskan mengenai penyebab kematian keponakannya Brigadir J di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo itu.

"Kami tidak tega sebenarnya (Putri Candrawathi) menjadi tersangka," kata Rohani dikutip dari video Kompas TV pada Senin (22/8/20222).

Baca Juga: Pengacara Keluarga Brigadir J akan Laporkan Benny Mamoto hingga Eks Kapolres Jaksel ke Bareskrim

"Tapi dia selalu berbohong, tidak pernah muncul ke media. Bahkan kami memohon kepada dia agar dia memberitahukan apa sebabnya anak kami tewas di rumah dia."

Tak hanya itu, Rohani mengaku menyayangkan sikap istri Irjen Ferdy Sambo itu yang justru memfitnah Brigadir J telah melakukan pelecehan seksual kepadanya.

Karena sebab itulah, kata Rohani, dengan terpaksa pihak keluarganya juga harus bersikap tega jika akhirnya dia ditetapkan sebagai tersangka.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x