Kompas TV nasional hukum

Autopsi Ulang Brigadir J Diumumkan Hari Ini, Berawal Ada Sederet Kejanggalan Luka Dibongkar Keluarga

Senin, 22 Agustus 2022 | 07:23 WIB
autopsi-ulang-brigadir-j-diumumkan-hari-ini-berawal-ada-sederet-kejanggalan-luka-dibongkar-keluarga
Brigadir J dimakamkan di Kecamatan Sungai Bahar, Muaro Jambi, Jambi. (Sumber: TRIBUNJAMBI.COM/ARYO TONDANG)

Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Hasil autopsi ulang atau kedua terhadap jenazah Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J telah rampung.

Rencananya, hasil autopsi kedua Brigadir J itu akan diumumkan pada hari ini, Senin (22/8/2022).

Baca Juga: Pengacara Keluarga Brigadir J akan Laporkan Benny Mamoto hingga Eks Kapolres Jaksel ke Bareskrim

Adalah Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia (PDFI) yang akan menyampaikan hasil autopsi kedua brigadir J tersebut.

Autopsi kedua dilakukan beberapa waktu lalu setelah tim gabungan melakukan ekshumasi terhadap makam Brigadir J di Jambi.

"Ya PDFI (Sampaikan hasil autopsi kedua Brigadir J hari Senin)," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi, Sabtu (20/8/2022).


 

Autopsi ulang terhadap jasad Brigadir J merupakan permintaan pihak keluarga. Hal itu dilakukan setelah pihak keluarga merasa ada yang janggal dari kematian Brigadir J.

Baca Juga: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Perintahkan Tumpas Habis Bandar hingga Backing Judi

Pasalnya, Brigadir J sebelumnya dinyatakan tewas karena baku tembak dengan rekannya Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E di rumah dinas mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.

Namun, pihak keluarga mendapati Brigadir J mengalami luka lainnya seperti luka sayatan, patah tulang, dan luka akibat benda tumpul.

"Tentu kita tidak terima ya karena disebut mati karena peluru. Tapi di tubuh dia (Brigadir J), ditemukan luka sayatan, pukulan benda tumpul, dan rahangnya bergeser," kata Roslin Simanjuntak, Bibi dari Brigarir J.

Dengan kondisi tersebut, Roslin menegaskan, pihak keluarganya tidak menerima penyebab kematian Brigadir J karena peristiwa baku tembak.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x