Kompas TV regional berita daerah

Pelaku Wisata Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa di Gunung Bromo

Kompas.tv - 19 Agustus 2022, 10:49 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV - Pelaku wisata di Kabupaten Probolinggo Jawa Timur membentangkan bendera merah putih raksasa di bukit seruni point kawasan Gunung Bromo dan wisata Pulau Gili Ketapang. Kegiatan itu untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 77.

Bendera merah putih raksasa dibentangkan di tangga menuju puncak bukit seruni point kawasan wisata gunung bromo Kabupaten Probolinggo. Bendera merah putih raksasa harus diarak dengan melibatkan puluhan orang, karena medan sulit dan angin kencang.

Tak hanya di tangga, bendera merah putih dengan ukuran lebih kecil juga dikibarkan di puncak bukit seruni point, yang memiliki ketinggian 2.436 meter diatas permukaan laut.

Baca Juga: Warga Lumajang Mengarak dan Memperebutkan Tumpeng HUT RI Ke 77

Pengibaran bendera merah putih juga dilakukan oleh pelaku wisata di area wisata Pulau Gili Ketapang Probolinggo, yang dikenal mempunyai alam bawah laut yang eksotis.

Selain untuk memperingati HUT RI Ke 77, kegiatan ini juga untuk mempromosikan destinasi wisata andalan, yang sebelumnya sempat mati suri karena terdampak pandemi covid-19.

 

#PelakuWisata #Bendera #MerahPutih #SeruniPoint #GunungBromo #PulauGili #Probolinggo

 



TAG : v

Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x