Kompas TV olahraga kompas sport

Beri Bonus Rp1 Miliar, Presiden Jokowi Berpesan agar Timnas U16 Terus Konsisten

Kompas.tv - 18 Agustus 2022, 21:40 WIB
beri-bonus-rp1-miliar-presiden-jokowi-berpesan-agar-timnas-u16-terus-konsisten
Timnas U16 Indonesia mendapat bonus Rp1 miliar usai keberhasilan menjadi juara Piala AFF U16 2022. (Sumber: PSSI.org)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo  memberikan bonus senilai Rp1 miliar kepada Timnas U16 Indonesia yang berhasil menjadi juara di Piala AFF U16 2022 pekan lalu. 

Garuda Asia sukses jadi kampiun usai menundukkan Vietnam di partai final dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Muhammad Kafiatur Rizky. 

Keberhasilan itu lantas menarik perhatian Presiden Jokowi. Orang nomor satu di Republik Indonesia itu lantas mengundang pemain dan pelatih Timnas U16 untuk mengikuti upacara HUT ke-77 RI di Istana Merdeka, Rabu (17/8/2022). 

Tak cukup sampai di situ, Presiden juga memberikan bonus berupa uang tunai senilai Rp1 miliar kepada penggawa Timnas U16. 

Pemberian bonus diserahkan langsung oleh Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Bey Machmudin di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (18/8/2022). 

Dalam kesempatan itu, selain seluruh pemain, pelatih dan ofisial yang hadir, juga ikut mendampingi Sekjen PSSI Yunus Nusi, Direktur Teknik Indra Sjafri, dan Manajer Tim U-16 Endri Erawan.

Baca Juga: Bangganya Timnas U16 Bisa Ikut Upacara HUT ke-77 Republik Indonesia bersama Presiden Jokowi

“Terima kasih atas undangannnya kemarin ke Istana menghadiri peringatan HUT RI, bersama pejabat dan tokoh lain bersama-sama memperingati HUT RI di Istana," kata Yunus Nusi dikutip dari laman resmi PSSI. 

"Alhamdulillah hari ini kita mendapat rezeki lagi, apresiasi dari Bapak Presiden sebesar Rp1 miliar. Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Presiden Jokowi,” ucapnya. 


Sementara itu, Bey Machmudin juga menyampaikan pesan dari Presiden Jokowi kepada seluruh pemain, pelatih dan ofisial Timnas U16.

Jokowi berpesan agar Timnas U16 bisa menjaga performa dan terus konsisten berprestasi serta berharap keberhasilan tim racikan Bima Sakti itu bisa menular ke kelompok umur lain. 

“Salam dari Bapak Presiden, pesannya sama seperti kemarin, supaya jaga performa dan terus konsisten berprestasi," kata Bey Machmudin. 

"Semoga prestasi yang diraih tim U16 bisa menular kepada pemain timnas jenjang usia lain yaitu tim U19, tim U23 hingga timnas senior," imbuhnya.  

Baca Juga: Eksklusif! Bima Sakti dan Iqbal Gwijangge Bicara Masa Depan Timnas U-16 Usai Juara AFF

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x