Kompas TV video vod

Jokowi Beri Hadiah Lahan 2.600 Hektar di Kawasan IKN untuk Unmul

Kamis, 18 Agustus 2022 | 15:00 WIB

Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Usai memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77, Universitas Mulawarman juga menggelar agenda rangkaian acara diesnatalis sebagai moment hari jadi Universitas Mulawarman.

Dalam peringatan kali ini, Universitas Mulawarman mendapat kado spesial dari Presiden Indonesia Joko Widowo. Kadonya berupa lahan seluas 2.600 hektar di Ibu Kota Negara (IKN) untuk Unmul.

Baca Juga: Cara Unik Rayakan HUT ke-77 RI Hingga Warga Cianjur Nabung 15 Tahun untuk Beli Bendera 222 Meter!

Penyerahan lahan ini nantinya akan diberikan secara simbolis pada saat puncak dies natalis Unmul yang ke 60 melalui Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup.

Rencananya lahan ini akan digunakan oleh Universitas Mulawarman untuk pengembangan kampus unmul di IKN, serta pengembangan keilmuan yang profesional.

Dikawasan ini selain pembangunan kampus Unmul juga akan dibangun kawasan laboratorium pengembangan riset dan tehnologi, serta pusat seni dan budaya berbasis keilmuan secara profesional.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x