Kompas TV regional berita daerah

Fashion Show Dengan Barang Bekas

Kompas.tv - 17 Agustus 2022, 20:41 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Berbagai model pakaian dengan tema terkini, selasa pagi ditampilkan masing-masing kelas dalam kegiatan peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Bak model kelas atas, masing-masing kelas yang diwakili salah satu siswa, berlenggak lenggok menampilkan Desain bajunya yang menggunakan koran bekas yang sudah ditata dengan rapi.

 

Salah satu siswa mengaku, dalam mengerjakan desain bajunya yang dipilihnya untuk ditampilkan ini memerlukan waktu satu minggu dengan memakai koran bekas sekitar satu kilo. Pengerjaan yang dilakukan di dalam kelas ini, seluruhnya dilakukan oleh satu kelas dengan konsep yang sudah disesuaikan dengan model yang akan ditampilkan.

 

Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI yang dilakukan dengan menampilkan kreasi dari siswa ini, sebagai penunjang untuk mengembangkan bakat siswa dalam mengolah kreativitas sebagai desainer. Selain itu, memanfaatkan barang bekas ini, juga dinilai membantu pemerintah untuk mengurangi sampah serta memanfaatkan barang bekas untuk dijadikan barang yang bernilai karya tinggi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x