Kompas TV nasional laporan khusus

Menguak Motif Pembunuhan Yosua - LAPORAN KHUSUS

Rabu, 17 Agustus 2022 | 13:00 WIB

Penulis : Anas Surya

KOMPASTV - Motif pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat pelan-pelan mulai terkuak. Dari keterangan para tersangka, Komnas HAM menyebut Ferdy Sambo dan istrInya sempat berkomunikasi selama satu jam di rumah pribadi sebelum eksekusi pembunuhan Yosua.

Keluarga meminta Polri untuk membuka motif di balik pembunuhan Yosua Hutabarat. Publik pun menanti janji Kapolri yang akan menuntaskan kasus ini secara transparan.

Pasca satu bulan kasus pembunuhan Yosua berjalan sejumlah pihak masih kesulitan mendapat keterangan Putri Candrawathi karena kondisi psikologis yang masih terguncang.

Lembaga perlindungan saksi dan korban (LPSK) menolak permonohan perlindungan Putri karena dinilai tidak ada dugaan tindak pidana kekerasan seksual.

Sementara itu, Deolipa Yumara. mantan kuasa hukum Bharada Eliezer, angkat bicara terkait pemecatannya yang diduga atas desakan petinggi Polri.

Sorotan lainnya, hampir satu tahun identitas pelaku pembunuhan ibu dan anak di Subang, Jawa Barat belum terungkap. Sambil menahan tangis, Yosef Hidayah meminta bantuan Presiden Jokowi agar polisi segera menuntaskan pengusutan kasus pembunuhan istri dan anaknya itu.


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x