Kompas TV video vod

Hut ke-77 RI, Megawati dan SBY Cerita Pengalaman Memimpin Bangsa Indonesia

Kompas.tv - 17 Agustus 2022, 13:41 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono menceritakan pengalaman mereka saat memimpin bangsa Indonesia.

Hal ini diutarakan dalam rangka HUT ke-77 RI pada 17 Agustus 2022.

Megawati bercerita mengenai krisis ekonomi di pascareformasi.

"Kita ingat ada yang namanya BLBI yang pada waktu dari sejak wapres sampai ke presiden itu termasuk harus saya tangani dengan serius," kata Megawati disiarkan akun YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (17/8).

Baca Juga: Kemeriahan Upacara Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia Pasca 2 Tahun Pandemi!

Sementara, SBY mengatakan sejak merdeka hingga saat ini Indonesia adalah bangsa yang tangguh dan punya daya juang yang kuat.

"Bahwa bangsa indonesia sejak era kemerdekaan hingga sekarang ini adalah bangsa yang tangguh, pantang menyerah, dan memiliki daya juang yang kuat. Sebagai presiden tentu saya menjalankan kepemimpinan dan manajemen krisis. Saya mencatat kebersamaan dan kerja keras kita dulu sungguh luar biasa besarnya. Akhirnya alhamdulillah bencana bisa kita atasi dan semua daerah yang terkena bencana bisa kita bangun kembali," ujar SBY.

"Saya yakin generasi bangsa Indonesia mana pun akan tetap memiliki ketangguhan dan daya juang ini. Dirgahayu Indonesia," lanjut SBY.

Video Editor: Bara Bima



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x