Kompas TV video vod

Menelusuri Kronologi Perencanaan Pembunuhan Brigadir J, Apa yang Sebenarnya Terjadi di Magelang?

Selasa, 16 Agustus 2022 | 17:30 WIB

Penulis : Edwin Zhan

MAGELANG, KOMPAS.TV - Apa sebenarnya yang terjadi di Magelang, masih tanda tanya.

Namun, Kompas TV akan coba menelusuri, di mana sebenarnya tautan yang hilang (missing link) dari peristiwa di Magelang; yang memicu Irjen Ferdy Sambo emosi dan marah, hingga akhirnya membunuh Brigadir Yoshua.

Pertama-tama, saya akan jelaskan beberapa hari sebelum peristiwa penembakan Yoshua, Irjen Ferdy Sambo, istrinya Putri Candrawathi, hingga sejumlah ajudan termasuk Brigadir Yoshua, Brigadir Ricky Rizal, Bharada Eliezer, dan asisten rumah tangga Irjen Sambo, Kuat Ma'ruf dan Susi, bersama-sama berangkat ke Magelang, Jawa Tengah.

Keberangkatan ini adalah untuk menjenguk anak kedua Irjen Sambo yang menempuh pendidikan di salah satu SMA di Kota Magelang, Jawa Tengah.

Mereka pun bermalam beberapa hari di Magelang.

Namun, pada 6 Juli 2022, karena ada keperluan dinas di Jakarta, Irjen Ferdy Sambo pulang lebih dulu ke Jakarta dengan menggunakan pesawat.

Meninggalkan istri dan beberapa ajudannya di Magelang, Jawa Tengah.

Di saat Irjen Sambo sudah meninggalkan Magelang inilah, diduga terjadi sesuatu terkait apa yang dikatakan Ferdy Sambo telah dilakukan Yoshua kepada keluarganya hingga melukai marwah dan kehormatan keluarganya.


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x