Kompas TV nasional peristiwa

Kukuhkan Paskibraka Jakarta untuk Upacara HUT ke-77 RI, Ini Pesan Anies

Kompas.tv - 16 Agustus 2022, 13:43 WIB
kukuhkan-paskibraka-jakarta-untuk-upacara-hut-ke-77-ri-ini-pesan-anies
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kukuhkan anggota Paskibraka. (Sumber: Dok. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengukuhkan Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Provinsi DKI Jakarta di Balai Agung, Senin (15/8) malam. 

Seluruh anggota Paskibraka ini akan bertugas pada Upacara Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia di Lingkungan Pemprov DKI Jakarta, tanggal17 Agustus 2022 di Lapangan Silang Monas.

Dalam kesempatan tersebut, Anies berpesan agar para anggota tidak hanya memaknai pengibaran bendera Merah Putih sebagai seremonial saja melainkan dimaknai dengan rasa bangga dan nasionalisme. 

"Sadari bahwa sesungguhnya bahwa tugas yang diembankan adalah bukan sekadar mengibarkan sang merah putih pada upacara besok, tugas dari Anda semua adalah mengibartinggikan Sang Merah Putih sepanjang hayat dikandung badan," kata Anies dalam keterangan resmi, Selasa (16/8/22). 

Baca Juga: Hari Ini Kawasan Monas Tutup untuk Persiapan Kirab Bendera HUT ke-77 RI

Anies berpesan di mana pun para anggota bertugas dan bidang apapun yang akan digeluti nantinya, pasukan Paskibraka diminta untuk terus mengingat slayer merah, lambang garuda, dan merah putih yang diharapkan terus berkibar dengan tinggi di manapun. 

"Karena Anda memiliki masa depan lebih banyak dari masa lalu, Anda mendapat tugas mulia, ingat tugas ini untuk diemban sepanjang perjalanan ke depan," kata dia. 

Anies juga mengingatkan bahwa kemerdekaan yang kita semua rasakan saat ini merupakan buah hasil dari perjuangan para pendahulu. Termasuk juga pengibaran Sang Merah Putih yang membutuhkan banyak sekali pengorbanan.

"Maka kerjakan tugas ini dengan penuh kesukarelawaan, Pastikan niat tulus, ikhtiar tuntas, dan kerjakan sepenuh hati, jadilah teladan bagi semua," pesannya. 

Baca Juga: Jokowi Sampaikan 5 Agenda Penting dalam Pidato Kenegaraan HUT ke-77 RI, Ini Rinciannya

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x