Kompas TV nasional peristiwa

Hari Ini Kawasan Monas Tutup untuk Persiapan Kirab Bendera HUT ke-77 RI

Kompas.tv - 16 Agustus 2022, 09:22 WIB
hari-ini-kawasan-monas-tutup-untuk-persiapan-kirab-bendera-hut-ke-77-ri
Tugu Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Kamis (17/7/2014). (Sumber: .KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO-RODERICK ADRIAN MOZES)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menutup kawasan Monas mulai hari ini, Selasa (16/8/22) untuk persiapan kirab bendera menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 RI. 

Kepala Unit Pengelola Teknis Monas Muhammad Isa Sanuri mengatakan, penutupan kawasan Monas dilakukan hanya satu hari dan akan dibuka kembali untuk umum pada 17 Agustus.

"Tanggal 16 Agustus 2022 kawasan dan tugu Monas akan ditutup untuk umum demi kelancaran kegiatan kirab bendera yang berlangsung di Istana Negara, dan akan dibuka kembali pada tanggal 17 Agustus 2022 pukul 08.00 WIB," kata Isa kepada awak media, Senin (15/8/2022).

Baca Juga: Pemprov DKI Bagikan 10 Juta Bendera Merah Putih Tuk Meriahkan HUT Ke-77 RI

Kawasan Monas akan dibuka untuk umum saat berlangsungnya acara kirab bendera pada 17 Agustus. namun, yang dibuka hanya kawasan saja dan tugu Monas tetap ditutup. 

"Rabu pas HUT RI jam 8 baru kami buka untuk umum karena umum diberikan kesempatan untuk melihat kirab bendera," ujar Isa. 

Diketahui, Pemprov DKI Jakarta akan menggelar upacara HUT ke-77 RI di Plaza Monas pada Rabu besok pukul 07.00 WIB. 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dijadwalkan memimpin upacara HUT RI bersama dengan jajaran Musyawarah Pimpinan Daerah dan Aparatur Sipil Negara Pemprov DKI Jakarta.

Baca Juga: Sebanyak 9.082 Warga Binaan di Riau Diusulkan Terima Remisi HUT RI, 117 Diantaranya Langsung Bebas

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x