Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Suporter Geruduk Mess Persis Tuntut Jacksen Dipecat

Senin, 15 Agustus 2022 | 18:48 WIB

Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Ratusan orang suporter dari sejumlah kelompok seperti Pasoepati, Surakartans, Garis Keras hingga Ultras ini, Senin (15/08/22) mendatangi kantor sekaligus mess klub Persis Solo, Jawa Tengah. Dengan menyanyikan lagu-lagu kebanggaan mereka, para suporter menuntut manajemen klub untuk memecat pelatih Jacksen F Thiago. Sejumlah perwakilan suporter melakukan dialog dengan manajemen.

"Kita perwakilan dari seluruh tribun kita sudah ketemu, memberikan waktu 1 minggu, nanti kalau mungkin tidak out, kita akan turun lagi bersama-sama" ujar Tommy, perwakilan suporter.

Manajemen meminta waktu, karena keputusan untuk memecat pelatih bukan hal yang bisa langsung dilakukan. Ini terkait dengan kondisi psikologis pemain, serta persiapan menghadapi Bhayangkara FC.

"Kita sepakati bersama kita tunggu sampai 1 minggu, banyak hal yang kami pertimbangkan termasuk psikologis dan mental pemain. Kami besok masih menghadapi Bhayangkara FC, jadi tim ini harus kondusif" tegas Erwin Widianto, Manajer Persis Solo 

Para suporter tetap mengancam akan memboikot seluruh laga Persis Solo, apabila Jacksen masih dipercaya sebagai pelatih. Seperti diketahui dalam 4 laga di liga 1, Persis Solo selalu kalah baik tandang maupun kandang. Hal ini memancing reaksi suporter yang terlanjur berekspektasi tinggi pada Laskar Sambernyawa. 

#PersisSolo #Suporter #LaskarSambernyawa


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x