Kompas TV regional berita daerah

Jelang Perayaan Kemerdekaan RI Ke-77, Ribuan Bendera Dipasang di Kota Malang

Kompas.tv - 15 Agustus 2022, 17:19 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV-Menjelang Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Pemerintah Kota Malang bersama ASN secara serentak memasang bendera merah putih. 

Pemasangan bendera merah putih ini dilakukan di beberapa titik strategis di Kota Malang.

Diawali dengan apel pagi di halaman Balai Kota Malang, Senin (15/08/2022), ratusan ASN di lingkungan Pemkot Malang ini sudah bersiap dengan tiang bendera yang akan dipasang di beberapa titik Kota Malang.

Usai apel, ratusan bendera merah putih inipun dibagikan kepada seluruh peserta apel.

Pemasangan bendera diawali oleh Wali Kota Malang Sutiaji di Bundaran Tugu atau depan Balai Kota Malang dan diikuti oleh seluruh ASN. 

Menurut Sutiaji, menjelang perayaan Hari Kemerdekaan Ke 77 Republik Indonesia ini, ada 16.000 lebih bendera merah putih yang akan dipasang di Kota Malang.

Jumlah tersebut menurut Wali Kota diperkirakan masih akan bertambah, karena Sutiaji juga meminta para pengusaha juga turut berpartisipasi dalam pemasangan bendera. 

Selain di lingkungan Balai Kota, bendera merah putih yang dibagikan juga dipasang di beberapa titik strategis di Kota Malang, dan dibagikan kepada warga Kota Malang untuk dipasang di lingkungan masing-masing.

"Terus bertambah dan terus bergerak, kemarin saja sudah 16.300 an tapi terus bertambah," terang Sutiaji.

Melalui pembagian dan pemasangan ribuan bendera merah putih ini, diharapkan semangat nasionalisme dan patriotisme terus berkobar di Indonesia. 

Serta bangsa Indonesia bisa menghargai pengorbanan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

#jelanghutri #pemasanganbendera

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x