Kompas TV regional berita daerah

Meningkat! Kasus Positif Covid-19 Di Karangasem

Kompas.tv - 15 Agustus 2022, 16:18 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KARANGASEM, KOMPAS TV - Dari jumlah 84 kasus positif Covid-19 yang terjadi di Kabupaten Karangasem, Bali, yang belakangan ini terus mengalami peningkatan sejak seminggu terakhir, 16 merupakan warga Karangasem yang tinggal di luar Kabupaten Karangasem. Sementara 67 orang berada di Kabupaten Karangasem, Bali.  Dimana 15 orang yang terpapar positif Covid-19 harus di rawat di Rumah Sakit Karangasem, karena memiliki gejala, dan usianya rata-rata di atas 50 tahun, sehingga harus mendapatkan perawatan intensif. Selain itu, sebagian belum mendapatkan vaksin penguat atau booster. Sementara sisanya, yakni  52 orang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing, karena tidak memiliki gejala.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem, I Gusti Bagus Putra Pertama menjelaskan, dari hasil tereking dan gejala yang dilakukan sampai kemarin, jumlah kasus yang dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19 yang masih aktif 84 orang, dimana 67 orang yang memang berdomisili di Karangasem, sisanya 16 berKTP Karangasem, namun berdomisili di luar Karangasem. Dari jumlah 67 kasus, 23 persen menempati rumah sakit karena bergejala, sisanya isolasi mandiri.  Rata-rata perharinya, kasus Covid-19 di karangasem mencapai 7 hingga 10 orang.

Dengan meningkatnya kasus positif Covid-19 di Karangasem, membuat pihak Satgas Covid-19 Karangasem kembali mengeluarkan surat edaran untuk kembali menataati protokol kesehatan.

 

 

 

 

 

#covid19   #dinaskesehatankarangasem   #pemkabkarangasem



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x