Kompas TV olahraga kompas sport

Ilkay Gundogan Kapten Baru Manchester City, Kevin De Bruyne Wakil Kapten

Senin, 15 Agustus 2022 | 06:30 WIB
ilkay-gundogan-kapten-baru-manchester-city-kevin-de-bruyne-wakil-kapten
Ilkay Gundogan didapuk sebagai kapten Manchester City sementara Kevin De Bruyne terpilih sebagai wakil kapten. (Sumber: Twitter @ilkayguendogan)

Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Manchester City akhirnya telah memutuskan kapten serta wakil kapten mereka untuk musim depan. 

Dengan Fernandinho meninggalkan klub setelah sembilan tahun berkarier di Etihad pada akhir musim lalu, Cityzen pun butuh sosok pemimpin baru. 

Dalam dua pertandingan terakhir, Ilkay Gundogan telah didapuk sebagai kapten tim oleh Pep Guardiola. 

Pemain internasional Jerman itu pun merasa bangga dipilih sebagai kapten tim dan bertekad untuk memberikan yang terbaik di tiap pertandingan. 

"Bangga menjadi kapten tim yang luar biasa ini dan klub yang hebat ini. Saya sudah memakai ban kapten sebelumnya, tetapi menjadi kapten resmi untuk pertama kalinya benar-benar suatu kehormatan besar. Saya akan terus memberikan segalanya di dalam dan di luar lapangan untuk menjadikan ini musim yang sangat sukses," tulis Gundogan di akun Twitter-nya. 

Tapi belum ada pemain yang dilantik sebagai wakil kapten. Berdasarkan musim lalu, Ruben Dias, Kevin De Bruyne, Rodri hingga Kyle Walker sempat menjabat ban kapten ketika Fernandinho absen. 

Dengan Gundogan yang telah menjadi kapten, kini Manchester City hanya tinggal butuh menentukan pemain yang menjabat sebagai wakil kapten. 

Baca Juga: Guardiola: Haaland Masih Punya 'Banyak Margin untuk Ditingkatkan' di Manchester City

Dan menurut laporan The Telegraph, Minggu (14/8/2022), De Bruyne telah dipilih sebagai orang nomor dua di skuad Man City. 

Kevin De Bruyne terpilih sebagai wakil kapten Manchester City. (Sumber: Twitter @KevinDeBruyne)

Pemain asal Belgia itu mendapat suara terbanyak dari pemain City mengalahkan Dias, Walker dan Rodri. 

Dengan begitu, Gundogan dan De Bruyne akan bergantian mengenakan ban kapten Manchester City di musim depan. 

Sebelumnya, Pep Guardiola juga memuji performa De Bruyne seusai Manchester City mengalahkan Bournemouth dengan skor 4-0, Sabtu (13/8/2022). 

"Saya pikir Kevin, sejak musim lalu, sebelum dia hanya peduli dengan assist, sekarang dia menikmati memenangkan pertandingan dan mencetak gol," kata Guardiola dikutip dari Daily Mail. 

"Kesenangan untuk mencetak gol itu besar. Penting untuk menegaskan bahwa dia bisa mencetak gol. Ketika saya di Munich dia di Wolfsburg, saya pikir dia adalah pemain terbaik di Bundesliga."

"Dia adalah pemain yang sangat bagus sebelum kami tiba dan dia akan menjadi pemain yang bagus seterusnya. Goalnya bagus. Tidak ada ruang dengan jenis tembakan ini dan itu adalah gol yang luar biasa."

"Itu adalah penampilan yang luar biasa, serta assist untuk Phil juga datang darinya," pungkas Guardiola.

Baca Juga: Guardiola: Haaland Masih Punya 'Banyak Margin untuk Ditingkatkan' di Manchester City


Sumber : The Telegraph

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x