Kompas TV olahraga kompas sport

Lagi, Cristiano Ronaldo Ditolak Inter dan Milan, Disarankan untuk Turunkan Gaji

Kompas.tv - 14 Agustus 2022, 20:17 WIB
lagi-cristiano-ronaldo-ditolak-inter-dan-milan-disarankan-untuk-turunkan-gaji
Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, kembali ditolak bergabung oleh klub lain. Kali ini giliran Inter dan Milan yang menolaknya. (Sumber: AP Photo/Ian Walton)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Raksasa Italia, Inter dan Milan, dilaporkan telah menolak langkah untuk mengontrak Cristiano Ronaldo di musim panas ini.

Menurut Corriere dello Sport yang dilansir dari Manchester Evening News, Minggu (14/8/2022), agen Ronaldo, Jorge Mendes, telah menghubungi kedua klub asal kota Milan tersebut pada akhir Juni dan awal Juli untuk menanyakan minat pada kliennya.

Dikatakan, Ronaldo senang bergabung dengan kedua belah pihak karena sejarah dan partisipasi mereka di Liga Champions dan kota itu sendiri.

Namun, kedua klub dilaporkan langsung menolak gagasan itu karena mereka tidak tertarik untuk memenuhi tuntutan upahnya.

Dengan penolakan dari Inter dan Milan itu, kini Ronaldo total telah ditolak oleh setidaknya sembilan klub.

Sebelumnya, Chelsea, Barcelona, Bayern Munchen, Real Madrid, PSG, Juventus dan Atletico Madrid juga diketahui enggan untuk mendatangkan pemain yang telah memenangi 5 gelar Ballon d'Or itu.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, mayoritas klub yang menolak Ronaldo dikarenakan mereka tidak sanggup dan enggan untuk memenuhi permintaan gajinya yang sangat tinggi.

Jurnalis La Gazetta dello Sport, Tancredi Palmeri berpendapat, jika Ronaldo sangat ingin bermain di Liga Champions, dia harus menurunkan gajinya ke angka 10 juta euro per musim.


Baca Juga: Ten Hag Sangat Senang Ronaldo Bertahan di Manchester United

Karena menurutnya, klub tidak akan mau menggaji Ronaldo sebesar 40 juta euro per musim seperti yang dimintanya, mengingat dia sudah berusia 37 tahun.

"Jika Cristiano Ronaldo benar-benar ingin bermain Liga Champions dengan segala cara, kemudian apabila dia memotong gajinya saat ini dari 40 juta euro sebelum pajak menjadi 10 juta euro yang layak setelah pajak, setidaknya salah satu klub di sana akan berubah pikiran," kata Palmeri.

"Tapi 40 juta euro per tahun untuk CR7 itu terlalu banyak," imbuhnya.

Ronaldo sendiri hingga saat ini masih berstatus sebagai pemain Manchester United meski di awal musim dia menyatakan keinginannya untuk meninggalkan Old Trafford.

Namun karena tak ada klub yang berminat kepadanya, kapten Timnas Portugal itu tampaknya tetap akan bermain di Manchester United untuk musim ini.

Akan tetapi di musim yang baru berjalan, Setan Merah yang dilatih Erik Ten Hag melakoni start buruk dengan menelan dua kekalahan di dua pertandingan pertama Liga Premier Inggris.

Bahkan mereka harus kalah dari Brentford dengan skor telak 4-0 pada Sabtu (13/8/2022), yang membuat mereka harus terjerembab di dasar klasemen tanpa raihan poin. 

Baca Juga: MU Dibantai Brentford 0-4, Ten Hag Ngamuk: Kami Naif dalam Bermain



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x