Kompas TV regional peristiwa

Bertambah, Korban Tewas Kecelakaan Truk di Cianjur Jadi 6 Orang

Kompas.tv - 14 Agustus 2022, 19:19 WIB
bertambah-korban-tewas-kecelakaan-truk-di-cianjur-jadi-6-orang
Sebuah truk menabrak sejumlah kendaraan lalu sebuah rumah di Jalan Raya Sukabumi, Kampung Cipadang, Desa Bangbayang, Kecamatan Gekbrong, Cianjur, Jawa Barat, Minggu (14/8/2022).. (Sumber: Tangkapan layar tayangan Breaking News KOMPAS TV)
Penulis : Baitur Rohman | Editor : Hariyanto Kurniawan

CIANJUR, KOMPAS.TV - Korban meninggal dunia karena kecelakaan truk bermuatan terigu di Jalan Raya Sukabumi, Jawa Barat, bertambah menjadi enam orang.

Diketahui, peristiwa tersebut terjadi Minggu (14/8/2022) sekitar pukul 11.00 WIB.

Kapolres Cianjur Ajun Komisaris Besar Doni Hermawan mengungkapkan, sebelumnya ada lima orang yang dilaporkan meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP) dan kini bertambah menjadi enam orang.

Menurutnya, para korban tersebut sempat mendapatkan pertolongan medis di RSUD Cianjur namun tak tertolong karena mengalami luka berat akibat kecelakaan tersebut.

Baca juga: BREAKING NEWS: Truk Tabrak Rumah di Cianjur, 5 Orang Tewas!

"Iya bertambah dari lima orang menjadi enam orang, korban meninggal jenis kelamin pria, sebelumnya korban sudah sempat mendapat pertolongan medis di RSUD Cianjur," kata Doni dikutip dari Antara, Minggu.

Sebelumnya, Doni menjelaskan terkait kronologi kecelakaan maut tersebut.

Dalam keterangannya, ia mengatakan truk yang bermuatan terigu tersebut melaju dari arah Sukabumi menuju Cianjur dan menabrak sejumlah kendaraan baik kendaraan roda dua maupun roda empat dari arah berlawanan ketika melewati satu jalan menurun.

Sedangkan terkait penyebab pasti kecelakaan, tambah dia, pihaknya masih melakukan penyelidikan dan segera berkoordinasi dengan Dirlantas Polda Jabar.

Namun dugaan sementara akibat rem blong karena di lokasi kejadian tidak ditemukan bekas pengereman.


 

Baca juga: Kecelakaan Maut di Cianjur: Truk Tabrak 7 Kendaraan dan 2 Rumah, Jalur Sudah Bisa Dilalui

"Kondisi jalan memang agak menurun, diduga kendaraan ini remnya blong, tapi akan kami pastikan dengan olah TKP," kata Doni.

Akibatnya, truk itu menabrak sebuah minibus dan lima motor di depannya.

"Truk menabrak kendaraan dari arah berlawanan yaitu kendaraan minibus yang dikemudikan saudara H dan lima kendaraan roda dua," jelas Doni.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x