Kompas TV regional berita daerah

Desa Purworejo Terpilih Sebagai Desa Cerdas Mandiri

Kompas.tv - 12 Agustus 2022, 22:04 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Guna semakin membumikan Universitas Pekalongan di wilayah Pekalongan sendiri. Universitas Pekalongan terus melakukan kegiatan yang manfaat bagi masyarakatnya. 

 

Diantaranya dengan melakukan persemaian sekaligus bagi Desa cerdas mandiri di Desa Purworejo, Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan. Unikal menerjunkan semua Fakultasnya untuk melakukan pendampingan bagi kemajuan masyarakat Desa Purworejo. Diantaranya Fakultas Ekonomi membantu warga di bidang Digital Marketing. 

 

Fakultas Pertanian bergerak dibidang tanaman hidroponik dan Fakultas Perikanan bidang budidaya ikan lele. Sedangkan dari Fakultas kesehatan melakukan pendampingan di bidang pengurangan angka stunting

 

Kepala Desa Purworejo, Sunoto mengaku senang dengan diresmikanya desa yang dipimpinnya ini menjadi Desa Cerdas Mandiri, hal ini diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan hidup warganya.

 

Meski tidak dihadiri langsung oleh bupatinya namun sunoto berharap agar bupati memperhatikan jalan - jalan Kabupaten yang ada di desa ini sudah banyak yang rusak.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x