Kompas TV nasional peristiwa

LPSK Sarankan Istri Ferdy Sambo Cari Teman Curhat, Ini Alasannya

Kompas.tv - 12 Agustus 2022, 20:34 WIB
lpsk-sarankan-istri-ferdy-sambo-cari-teman-curhat-ini-alasannya
Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) telah menyelesaikan assesment (pemeriksaan) terhadap Putri Candrawathi, istri mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol. Ferdy Sambo, Selasa (9/8/2022). (Sumber: Tangkap Layar Kanal YouTube Kompas TV)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) menyarankan Putri Chandrawathi, istri dari Irjen Ferdy Sambo, untuk mencari teman dan membangun kembali rasa percaya diri.

Saran ini dilontarkan Ketua LPSK Hasto Atmojo karena sampai saat ini belum ada progres terkait keterangan dari Putri Chandrawathi.

“Belum ada progres dari Ibu PC. Jadi sampai sekarang belum bisa mendapatkan keterangan apa pun dari Ibu PC. Untuk sementara kami menyimpulkan bahwa Ibu PC ini memang tidak memerlukan layanan perlindungan dari LPSK,” ujar Hasto dalam keterangannya kepada Jurnalis Kompas TV Fransisco Donasiano, Jumat (12/8/2022).

Menurut Hasto, LPSK juga ingin menggali temuan apakah permohonan perlindungan tersebut atas inisiatif sendiri atau memang dilakukan oleh orang lain. Namun, upaya LPSK masih terganjal kondisi Putri Chandrawathi yang sampai saat ini masih sulit diajak berkomunikasi.

Baca Juga: Akhirnya LPSK Datangi Putri Chandrawathi, Istri Irjen Ferdy Sambo untuk Asesemen Pertama


 

LPSK ingin membangun komunikasi walaupun tanpa bertemu untuk membangkitkan kepercayaan Putri Chandrawathi sehingga bisa bercerita.

“Dalam posisi sekarang sulit memberikan perlindungan karena tak ada keterangan dan kejelasan. Barangkali Ibu PC butuh kawan curhat untuk membangun kepercayaan diri. Saya mengimbau kepada teman-teman bantu mendorong Ibu PC memulihkan kondisi,” ucapnya.

Sebelumnya, LPSK telah menerima permohonan perlindungan dari Putri Candrawathi pada 15 Juli lalu. Apabila asesmen dan investigasi melewati masa perpanjangan satu bulan, LPSK bisa saja menolak permintaan untuk permintaan perlindungan istri Irjen Ferdy Sambo.

Baca Juga: Untuk Menguatkan Alat Bukti, LPSK Dorong Istri Ferdy Sambo Divisum Psikiatri

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x