Kompas TV nasional hukum

Bharada E Tak Didampingi Tim Pengacara yang Baru Saat Dimintai Keterangan Komnas HAM di Mako Brimob

Kompas.tv - 12 Agustus 2022, 19:22 WIB
bharada-e-tak-didampingi-tim-pengacara-yang-baru-saat-dimintai-keterangan-komnas-ham-di-mako-brimob
Pengacara Bharada Richard Eliezer alias Bharada E, Pengacara Ronny Talapessy saat dihubungi KOMPAS TV, Jumat (12/8/2022). (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pengacara Bharada Richard Eliezer alias Bharada E, Ronny Talapessy, belum memberikan pendampingan hukum terhadap kliennya.

Diketahui saat ini Komnas HAM sedang melakukan pemeriksaan terhadap Bharada E di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok.

Pemeriksaan ini untuk mendalami fakta sebenarnya terkait kematian Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J. Mengingat hasil tim khusus kepolisian tidak menemukan adanya peristiwa baku tembak melainkan penembakan terhadap Brigadir J.

Baca Juga: Pemeriksaan Tersangka Ferdy Sambo, Komnas HAM: Tersangka Sambo Akui Ada Rekayasa Fakta!

Ronny menjelasakan pihaknya mendapat surat kuasa dari Bharada E pada Rabu (10/8/2022). Sejauh ini pihaknya masih menyusun pembelaan untuk Bharada E dan belum mengetahui agenda permintaan keterangan dari Komnas HAM terhadap kliennya.

"Belum tahu, nanti bisa ditanyakan ke Komnas HAM, saya akan update perkembangannya dan sampai saat ini masih menunggu," ujarnya saat dihubungi di program Kompas Petang, KOMPAS TV, Jumat (12/8/2022).

Meski masih menyusun administrasi dan menelaah kembali berita acara pemeriksaan (BAP) kliennya, Ronny menilai tidak ada yang berubah dari pernyataan kliennya untuk mau bekerja sama dengan kepolisian membuka kasus ini secara terang benerang.

Ronny menambahkan pihaknya sempat bertemu dengan Bharada E yang saat ini ditahan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, untuk menjalani pemeriksaan.

Baca Juga: Ronny Talapessy Jadi Pengacara Baru Bharada E: Saya akan Fokus Melakukan Pembelaan di Pengadilan



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x