Kompas TV olahraga kompas sport

Kembali Jual 24,5 Persen Saham Barca Studios, Barcelona Raup Dana 100 Juta Euro

Kompas.tv - 12 Agustus 2022, 19:07 WIB
kembali-jual-24-5-persen-saham-barca-studios-barcelona-raup-dana-100-juta-euro
Logo klub raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. (Sumber: Instagram @fcbarcelona)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Barcelona kembali menjual 24,5 persen saham Barca Studios kepada Orpheus Media seharga 100 juta euro atau sekitar Rp1,5 triliun. 

Dengan adanya dana tambahan tersebut, Barcelona berharap bisa segera mendaftarkan para pemain anyar mereka untuk pertandingan perdana La Liga melawan Rayo, Sabtu (13/8/3022). 

Dilansir dari ESPN, Barca masih memiliki tujuh pemain yang belum terdaftar menjelang pertandingan pertama musim ini, tetapi sumber mengatakan mereka berharap situasinya sekarang dapat diselesaikan dengan adanya dana tambahan tersebut. 

Pihak La Liga akan meninjau dokumen yang ada untuk melihat kemungkinan pendaftaran semua pemain, termasuk Robert Lewandowski.

Tetapi, ada kemungkinan Barcelona masih perlu sedikit mengurangi tagihan upah mereka untuk memastikan semua pemain tersedia untuk menghadapi Rayo dengan Gerard Pique yang siap kembali menerima penyesuaian gaji untuk musim ini. 

Penjualan 24,5 persen saham Barca Studios kepada Orpheus Media merupakan fourth economic lever (tuas ekonomi keempat) di musim panas ini. 

Baca Juga: Demi Masukkan Lewandowski dkk, Barcelona Minta Gerard Pique Kurangi Gaji

Sebelumnya, Blaugrana juga menjual 24,5 persen saham dari Barca Studios kepada Socios.com dan menjual 25 persen hak siar televisi domestik mereka ke Sixth Street selama 25 tahun dalam dua kesepakatan terpisah dengan total dana yang diraih lebih dari 500 juta euro. 

Barca sebelumnya berharap kesepakatan dengan Socios.com dan Sixth Street akan memungkinkan mereka untuk mendaftarkan semua pemain yang didatangkan di jendela transfer ke La Liga.

Namun ternyata hal tersebut belum cukup sehingga mereka harus kembali menjual 24,5 persen saham Barca Studios ke Orpheus Media. 



Sumber : ESPN


BERITA LAINNYA



Close Ads x