Kompas TV regional berita daerah

Tiga Maskapai Siap Layani Penerbangan Internasional dari Aceh

Kompas.tv - 12 Agustus 2022, 17:48 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Menurut kepala Dinas Perhubungan Aceh Teuku Faisal, tiga maskapai penerbangan tersebut yaitu Firefly yang melayani penerbangan ke Penang Malaysia, Air Asia melayani penerbangan ke Kuala Lumpur dan Lion Air untuk penerbangan jamaah umrah.  Pihaknya juga telah meminta Air Asia untuk memperluas rute penerbangan ke Langkawi Malaysia.

Baca Juga: Kunjungi PIM Wamen BUMN Pantau Revitalisasi dan Penyuplaian Gas

Sebelumnya pemerintah pusat telah menetapkan kembali Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, sebagai salah satu pintu masuk perjalanan luar negeri, setelah kondisi pandemi Covid membaik. Menurut Faisal dibukanya kembali Bandara Sultan Iskandar Muda, berdasarkan instruksi Menteri Dalam Negeri dan aturan pembukaan bandara itu diatur Kementerian Perhubungan dan Satgas Covid 19 Nasional.

Faisal sendiri belum bisa memastikan kapan penerbangan internasional dari Bandara Sultan Iskandar Muda dimulai. Namun prosesnya sedang berlangsung dan maskapai penerbangan juga membutuhkan waktu mempersiapkan diri mulai dari pengurusan izin, penyiapan kantor, personil hingga masalah tiket.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x