Kompas TV regional berita daerah

Kunjungi PIM Wamen BUMN Pantau Revitalisasi dan Penyuplaian Gas

Kompas.tv - 12 Agustus 2022, 16:51 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

ACEH UTARA, KOMPAS.TV - Inilah areal kawasan PT Pupuk Iskandar Muda Aceh. Pabrik Pupuk PIM-1 yang merupakan holding Pupuk Indonesia (Persero) ini telah berhenti beroperasi selama hampir sepuluh tahun, akibat terkendala pasokan gas dan kendala teknik di lapangan.

Wakil Menteri BUMN Satu, Pahala Nugraha Mansury pun langsung kunjungi PT Pupuk Iskandar Muda untuk memantau perkembangan revitalisasi atau pengoperasian kembali pabrik PT PIM-1.

Pada dasarnya pabrik PT PIM-1 sudah siap beroprasi kembali, namun hingga saat ini pihak perusahaan masih berupaya agar dapat memperoleh suplay gas yang telah dikoordinasi langsung dengan pihak PT Pertamina dan juga PT PGN.

Baca Juga: Kasus Baru Covid- 19 di Banda Aceh Capai 18 Orang

Dalam kunjungan tersebut, wakil Menteri Bumn Satu juga memantau kondisi pengembangan pabrik NPK, yang merupakan pabrik dengan kapasitas produksi NPK jumlah besar, mencapai lima ratus ribu ton pertahun.

Selain itu, di kawasan PT PIM juga memiliki sejumlah industri lainnya dengan luas area keseluruhannya mencapai dua ribu enam ratus hektare, sehingga mendukung pengembangan Green Industry Cluster.

Diharapkan pabrik PT PIM-1 akan terealisasi pada akhir tahun 2022 nanti, dengan kembali beroperasinya pabrik tersebut dapat meningkatkan produksi pupuk subsidi pemerintah guna memenuhi kebutuhan pupuk secara nasional.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.