Kompas TV nasional rumah pemilu

Habiburokhman Sebut Pilpres 2024 sebagai Momentum Emas Prabowo Subianto

Kompas.tv - 12 Agustus 2022, 14:09 WIB
habiburokhman-sebut-pilpres-2024-sebagai-momentum-emas-prabowo-subianto
Prabowo Subianto kembali terpilih menjadi Presiden Federasi Pencak Silat Dunia, di Melaka Malaysia, Selasa (26/7/2022). (Sumber: Tim Media Prabowo Subianto)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS TV - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan, gelaran Pilpres 2024 merupakan momentum emas bagi Prabowo Subianto untuk menang.

Ia menyebut, hasil survei sejumlah lembaga menunjukkan kalau elektabilitas mantan Danjen Kopassus itu selalu menempati peringkat teratas, sehingga pantas bila Partai Gerindra mencalonkan Prabowo di Pilpres 2024.

"Tentu ini adalah momentum emas, kalau kita lihat berbagai macem survei Pak Prabowo adalah capres paling dominan. Apalagi masyarakat sudah capek dengan keterbelahan, perpecahan, dan Pak Prabowo adalah sosok pemersatu sehingga Pemilu besok kita benar-benar tidak diwarnai keterbelahan," kata Habiburokhman saat menghadiri agenda Rapimnas Partai Gerindra di Sentul International Convention Center (SICC), Jawa Barat, Jumat (12/8/2022).

Baca Juga: Gerindra Rapimnas, Partai Besutan Prabowo dari Oposisi hingga Jadi Kawan Seiring Jokowi


Anggota Komisi III DPR RI ini menyatakan, para kader Gerindra akan diberikan kesempatan pada Rapimnas untuk menyatakan pendapat soal keinginan mereka agar Prabowo kembali menjadi capres di Pilpres 2024.

"Dewan Pembina, DPP, DPC, organisasi-organisasi sayap dan badan-badan partai hadir untuk memberikan dukungan resmi kepada Pak Prabowo untuk maju sebagai Capres. Di mana dukungan itu juga membawa suara dari struktur di bawahnya," ujar Habiburokhman.

Oleh karena itu, salah satu agenda Rapimnas Partai Gerindra pada Sabtu (13/8/2022) besok adalah mendengarkan langsung jawaban Prabowo terkait kesediannya untuk maju pada pesta demokrasi 2024.

Baca Juga: Gerindra Gelar Rapimnas Hari Ini dan Besok, Prabowo Kembali Jadi Capres di 2024?

"Kami berharap akan mendapat jawaban langsung dan resmi juga dari Pak Prabowo untuk kesiapan beliau maju sebagai capres 2024," kata Habiburokhman.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x