Kompas TV nasional rumah pemilu

Gerindra Gelar Rapimnas Hari Ini dan Besok, Prabowo Kembali Jadi Capres di 2024?

Jumat, 12 Agustus 2022 | 05:34 WIB
gerindra-gelar-rapimnas-hari-ini-dan-besok-prabowo-kembali-jadi-capres-di-2024
Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1 Prabowo Subianto-Hatta Rajasa hadir dalam sidang perdana perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) presiden dan wakil presiden 2014 di Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Rabu (6/8/2014). (Sumber: KOMPAS.COM/RODERICK ADRIAN MOZES)

Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - Partai Gerindra akan menggelar agenda Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) pada Jumat (12/8/2022) dan Sabtu (13/8/2022). Salah satu agenda Rapimnas itu adalah mendengar pendapat dari seluruh kader ihwal capres yang akan diusung pada Pilpres 2024 mendatang. 

"Agenda Rapimnas adalah menyikapi situasi politik terkini dan mendapatkan masukan dari pimpinan partai di daerah dan sayap-sayap partai," kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Irfan Yusuf Hasyim seperti dilansir dari Antara, Kamis (11/8/2022). 

Baca Juga: Gerindra Akui Ada Kedekatan Antara Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto

Ia menjelaskan, mayoritas dari pimpinan partai di daerah ingin Ketua Umum Prabowo Subianto kembali menjadi capres di pesta demokrasi mendatang. Namun, nantinya keputusan itu dikembalikan lagi kepada Menteri Pertahanan tersebut. 

"Keputusan diserahkan ke Pak Prabowo terkait kesiapan beliau (maju di Pilpres 202)," tambahnya.

Irfan menambahkan, Prabowo telah mendapatkan mandat dari Kongres Partai Gerindra Tahun 2020 untuk memutuskan arah politik Partai Gerindra di Pilpres 2024. 

Meski begitu, Prabowo ingin mendengarkan langsung pendapat para kader partai di daerah sebagai bentuk demokrasi di internal Partai Gerindra.

"Kongres Gerindra dua tahun lalu menyerahkan mandat kepada Ketua Umum untuk memutuskan (arah politik di Pilpres 2024). Namun, Pak Prabowo ingin lebih demokratis; maka beliau ingin mendengarkan pendapat dari daerah," ujarnya.

Baca Juga: Sabtu, Gerindra-PKB Gelar Deklarasi Koalisi Pilpres 2024

Dalam Rapimnas Partai Gerindra, katanya, tidak menutup kemungkinan akan muncul nama calon wakil presiden (cawapres) yang menjadi usulan DPD Partai Gerindra.



Sumber : Antara

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x